Hasil Pertandingan Udinese vs AS Roma: Skor 0-1

Nainggolan Bawa Giallorossi Sikat Udinese

AS Roma sukses meraih poin penuh usai mengandaskan tuan rumah Udinese 1-0 dalam lanjutan Serie A giornata 20 yang digelar di Friuli, Minggu (15/1) malam WIB.

Gol tunggal Giallorossi dicetak pemain keturunan Batak, Radja Nainggolan di menit 12. Edin Dzeko memiliki kesempatan menggandakan kemenangan tim tamu, sayang penaltinya gagal.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Roma langsung mendominasi jalannya laga sejak menit pertama. Sayang peluang yang didapat Dzeko dan Stephan El Shaarawy gagal membuahkan hasil.

Roma akhirnya membuka skor di menit 12. Menerima assist brilian Kevin Strootman, Nainggolan melepas tembakan first tim yang tak bisa dihentikan Orestis Karnezis.

Di menit 18, Roma mendapat hadiah penalti setelah Davide Faraoni menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Sayang Dzeko yang maju sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik setelah tembakannya melambung di atas gawang tuan rumah.

Udinese mulai mencoba bangkit di pertengahan babak pertama. Sayang peluang dari Rodrigo De Paul masih belum mampu mengubah keadaan. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, laga berjalan lebih seimbang. Baik Udinese dan Roma saling ganti melakukan tekanan, sayang tak ada peluang yang berbuah gol.

Di menit 63, allenatore Luciano Spalletti membuat perubahan dengan memasukkan bintang gaek, Francesco Totti menggantikan El Shaarawy.

Di sisa laga, Udinese sempat beberapa kali membahayakan pertahanan Roma, sayang serangan mereka selalu gagal di sepertiga akhir lapangan. Skor 0-1 untuk kemenangan Roma pun menjadi hasil akhir laga ini.

Bagi Roma, kemenangan ini membuat mereka makin kokoh di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 44 poin. Sementara kekalahan ini membuat Udinese kini duduk di peringkat 11.

Susunan Pemain
Udinese (4-3-3): Karnezis, Faraoni, Danilo, Felipe, Samir; Fofana, Zapata (Hallfredsson 69'), Jankto (Perica 52'); De Paul, Kums (Ewandro 74'), Thereau.

Roma (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Jesus; Peres, Strootman, Paredes, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy (Totti 63'); Dzeko.

News Lainnya

Misi Lingard di Musim Baru: Cetak 10 Gol dan Bantu MU Raih Minimal 2 Trofi

Prediksi Granada vs Barcelona 15 Mei 2016

PREDIKSI ATALANTA VS AS ROMA 20 NOVEMBER 2016

Prediksi CSKA Moscow Vs Roma 8 November 2018

Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton 12 Mei 2019