Hasil Pertandingan Liverpool vs Southampton: Skor 0-1 (Agregat 0-2)

Dua Kali Bungkam Liverpool, The Saints Melaju ke Final

Southampton membuat kejutan dengan lolos ke final EFL Cup usai mengalahkan Liverpool 1-0 dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di Anfield, Kamis (26/1) dini hari WIB.

Mendominasi hampir sepanjang laga, Liverpool justru tertinggal 0-1 di masa injury setelah The Saints mencetak gol lewat Shane Long. Kemenangan ini menggenapi skor agregat menjadi 2-0 setelah Southampton juga menang 1-0 di leg pertama.

Bernafsu mengejar ketertinggalan agregat, Liverpool langsung berusaha menekan sejak menit pertama. Sayang lini depan mereka masih kesulitan membongkar pertahanan Southampton yang tampil tanpa Virgil van Dijk.

Southampton yang tampil lebih bertahan beberapa kali cukup merepotkan lini belakang Liverpool lewat serangan balik yang mengandalkan kecepatan Nathan Redmond.

The Reds lebih mendominasi penguasaan bola, akan tetapi tak ada serangan berbahaya yang bisa diciptakan Daniel Sturridge cs. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Claude Puel melakukan perubahan dengan memasukkan Shane Long menggantikan sesama penyerang, Jay Rodriguez.

Laga memasuki menit 54, Liverpool hampir saja unggul ketika tembakan keras Emre Can gagal ditepis dengan sempurna oleh Fraser Forster. Beruntung Forster sukses menghalau bola tepat di garis gawang.

10 menit berselang, giliran Sturridge yang mendapat peluang emas. Sayang tembakan setengah voli yang ia lepaskan dari jarak dekat masih melambung di atas gawang tim tamu.

Jurgen Klopp mencoba peruntungannya dengan memasukkan Divock Origi dan Georginio Wijnaldum. Namun tetap saja mereka kesulitan membuat papan skor berubah.

Alih-alih mencetak gol, Liverpool justru harus kebobolan ketika laga memasuki injury time. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Joshua Sims mengiriim umpan empuk yang mampu diselesaikan Long menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton pun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Southampton sukses memenangi laga semifinal dengan skor agregat 2-0 sekaligus membuat mereka lolos ke partai final untuk menantang pemenang laga antara Hull City kontra Manchester United.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Milner; Can (Origi 78'), Henderson, Lallana; Firmino, Sturridge, Coutinho (Wijnaldum 88').

Southampton: Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Ward-Prowse (Hojbjerg 58'), Romeu, Davis; Tadic, Rodriguez (Long 46'), Redmond (Sims 81').

News Lainnya

Kondisi Terkini Korban Kericuhan di Laga Arema FC Vs Persib

Piala Dunia dan Kiprah Sang Juara Bertahan

Prediksi Rangers Vs Villarreal 30 November 2018

Prediksi Chelsea vs Slavia Praha 19 April 2019

Isco: Madrid Tidak Merindukan Ronaldo