Hasil Pertandingan Bologna vs AC Milan: Skor 0-1

Sembilan Pemain Milan Curi Kemenangan di Kandang Bologna

Hasil yang patut dibanggakan oleh AC Milan dalam kunjungannya ke kandang Bologna dalam lanjutan Serie A pekan ke-23, Kamis (9/2). Meskipun hanya bermain dengan sembilan pemain, pasukan Rossoneri sukses memetik tiga poin.

Bek Milan Gabriel Paletta sudah meninggalkan lapangan kartu merah di babak pertama pada menit 38. Di babak kedua pada menit 59, Juraj Kucka juga diusir dari lapangan. Meski tertekan sepanjang pertandingan, Milan mampu mencuri satu gol lewat tendangan Mario Pasalic berkat assist Gerard Deulofeu.

Setelah pekan lalu mengalami kekalahan, Milan berinisiatif menyerang sejak menit awal. Peluang pertama Milan terjadi pada menit 5 ketika Deulofeu melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan. Tinggal berhadapan dengan Angelo Da Costa, sayang tembakan mendatar dari sisi sempit masih diblok. Mario Pasalic bisa melanjutkan bola muntahan tersebut, tapi sayang tembakannya melambung.

Setelah 10 menit pertandingan berjalan, Bologna mulai menunjukkan taringnya di kandang sendiri. Mattia Destro punya peluang membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit 20. Sayang, tembakan yang dilepas masih bisa dihentikan.

Peluang Bologna kembali datang di menit 30. Namun peluang tersebut hanya menghasilkan kemelut di depan gawang Milan dan tidak mengubah kedudukan.

Perjuangan Milan mencetak gol di babak pertama ini kian sulit setelah Paletta mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan di menit 36. Bermain dengan sembilan pemain, membuat pertahanan Milan sering terancam.

Sementara itu, Bologna terus melakukan tekanan karena unggul jumlah pemain. Tapi hingga babak pertama berakhir kedudukan masih bertahan imbang 0-0.

Di babak kedua, Bologna tentu saja meneruskan dominasinya atas tim tamu. Pasukan Roberto Donadoni semakin leluasa di atas lapangan setelah Kucka mendapat kartu merah dan sejak menit 59 Milan hanya bermain dengan sembilan pemain. Masih ada 30 menit untuk menggempur pertahanan Milan bagi Bologna.

Benar saja, peluang emas Bologna akhirnya datang pada menit 65. Krejci melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan dari sisi kiri, bola tepat mengarah ke gawang, tapi penyelamatan luar biasa dilakukan Donnarumma membuat gawangnya tak kunjung kebobolan.

Ketika Bologna asyik menyerang, Milan beberapa kali melakukan serangan balik berbahaya. Tembakan dari tendangan pojok Deulofeu sempat hampir membobol gawang Bologba, namun masih mengenai mistar gawang.

Mengejutkan! Setelah menderita sepanjang pertandingan, Milan bisa unggul 0-1 berkat sontekan Pasalic. Gol ini bermula dari aksi individual Deulofeu yang melewati beberapa pemain belakang Bologna. Ia menyodorkan bola ke tengah kotak penalti dan disambut oleh Pasalic. Menit 89, Milan unggul satu gol.

Ketika 90 menit sudah habis, wasit memberikan waktu tambahan selama lima menit. Milan sukses mempertahankan keunggulan 0-1 hingga peluit panjang ditiupkan wasit Daniele Doveri yang mengeluarkan 11 kartu kuning dan dua kartu merah dalam pertandingan ini.

Adapun kemenangan ini membuat Milan kembali ke peringkat tujuh klasemen dengan mengemas 40 poin.

Susunan Pemain
Bologna: Da Costa; Krafth, Gastaldello (Petkovic 62), Maietta, Mbaye (Torosidis 77); Nagy, Pulgar (Viviani 80), Dzemaili; Verdi, Destro, Krejci
Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli (Zapata 31), Vangioni; Kucka, Locatelli (Gomez 46), Pasalic; Suso, Bacca (Poli 62), Deulofeu

News Lainnya

Josep Maria yakin kalau pemain Barca tidak tergoda dengan uang

BARCELONA ERA ENRIWUE 399 GOL, MESSI 115 GOL

Eder Jadikan Musim Lalu Sebagai Pelajaran

Bos Bayern Tak Terkesan dengan Cibiran Ribery pada Guardiola

Gaji Paulo Dybala Naik Tiga Kali Lipat Di Juventus?