Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo 13 Februari 2017

Raksasa La Liga, Atletico Madrid bertekad untuk melupakan kegagalan mereka untuk melaju ke Final Copa Del Rey. Untuk itu mereka akan mencari pelampiasan saat menjamu Celta Vigo di Vicente Calderon pada hari Senin (13/2) dini hari nanti.

Kubu Los Rojiblancos memang tengah berada dalam kekecewaan yang besar. Hasil imbang 1-1 yang mereka raih saat melawan Barcelona tengah pekan lalu tidak cukup untuk membawa mereka ke Final Copa Del Rey usai kalah di leg pertama dengan skor 1-2. Untuk itu mereka bertekad untuk menjadikan laga ini sebagai laga pengobat luka mereka.

Calon lawan mereka, Celta Vigo sendiri datang ke Calderon dengan kekecewaan yang serupa. Mereka juga tersingkir di semifinal Copa Del Rey usai ditaklukan Deportivo Alaves dengan skor tipis 1-0. Untuk itu mereka juga bertekad menjadikan laga ini sebagai ajang pelampiasan kekecewaan usai tersingkir dari ajang Copa Del Rey.

Rekor pertemuan Atletico Madrid kontra Celta Vigo sendiri sejatinya cukup apik. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, kubu Los Celestes hanya mampu menang satu kali atas Atletico Madrid. Pertemuan pertama kedua tim musim ini juga berakhir bahagia bagi kubu Atletico di mana mereka menghajar Celta Vigo 0-4 di markas Celta. Untuk itu mereka akan mencoba untuk mengulangi memori manis itu pada akhir pekan nanti.

Jelang laga ini pelatih Diego Simeone dikabarkan tidak bisa memainkan sejumlah pilar utamanya karena cedera. Nama-nama seperti Diego Godin, Jose Gimenez, Jan Oblak, Tiago, dan Augusto Fernandez dikabarkan harus absen karena masih dalam proses pemulihan karena cedera.

Demi meraih poin penuh, Simeone kemungkinan masih akan memainkan skema 4-4-2 dengan duet Kevin Gameiro dan Antoine Griezmann sebagai juru gedor mereka. Di sektor sayap, Simeone kemungkinan akan memainkan Angel Correa dan Nicolas Gaitan untuk membantu serangan, sedangkan posisi Godin di lini pertahanan kemungkinan akan digantikan oleh Lucas Hernandez.

DI kubu tim tamu, pelatih Eduardo Berizzo datang ke Madrid dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Ruben Blancoi dan Claudio Beavue yang belum bisa dimainkan pada laga ini karena menderita cedera.

Berizzo sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Giuseppe Rossi sebagai striker tunggal. Rossi sendiri akan disokong oleh tiga gelandang kreatif yaitu Pione Sisto, Josep Sene, dan Iago Aspas. Untuk posisi bek, Berizzo kemungkinan akan menduetkan Facundo Roncaglia dan Fontas untuk berjaga di depan Sergio Alvarez.

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Moya; Luis, Savic, Hernandez, Juanfran; Gaitan, Koke, Saul, Correa; Gameiro, Griezmann

Celta Vigo (4-2-3-1): Alvarez; Planas, Fontas, Roncaglia, Mallo; Hernandez, Radoja; Sisto, Sene, Aspas; Rossi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
10/09/16 Celta Vigo 0 - 4 Atlético Madrid (La Liga)
15/05/16 Atlético Madrid 2 - 0 Celta Vigo (La Liga)
28/01/16 Atlético Madrid 2 - 3 Celta Vigo (CDR)
21/01/16 Celta Vigo 0 - 0 Atlético Madrid (CDR)
11/01/16 Celta Vigo 0 - 2 Atlético Madrid (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid (S-S-K-M-S)
26/01/17 Eibar 2 - 2 Atlético Madrid (CDR)
28/01/17 Deportivo Alavés 0 - 0 Atlético Madrid (La Liga)
02/02/17 Atlético Madrid 1 - 2 Barcelona (CDR)
05/02/17 Atlético Madrid 2 - 0 Leganés (La Liga)
08/02/17 Barcelona 1 - 1 Atlético Madrid (CDR)

Lima Pertandingan Terakhir Celta Vigo (K-S-M-S-K)
23/01/17 Real Sociedad 1 - 0 Celta Vigo (La Liga)
26/01/17 Celta Vigo 2 - 2 Real Madrid (CDR)
29/01/17 Leganés 0 - 2 Celta Vigo (La Liga)
03/02/17 Celta Vigo 0 - 0 Deportivo Alavés (CDR)
09/02/17 Deportivo Alavés 1 - 0 Celta Vigo (CDR)

Prediksi Skor
Pertandingan Jornada ke 22 ini merupakan pertandingan penawar luka baik bagi Celta Vigo dan Atletico Madrid. Kedua tim sama-sama menderita usai tersingkir dari ajang Copa Del Rey, sehingga hanya kemenangan yang bisa menjadikan pelipur lara mereka pada akhir pekan ini.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, maka Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan daripada Celta Vigo untuk memenangkan laga ini. Selain itu status mereka sebagai tuan rumah membuat Los Rojiblancos akan mendapat motivasi ekstra jelang laga ini. Namun Celta Vigo punya rekam jejak yang cukup bagus musim ini, di mana sudah mengalahkan Barcelona dan Real Madrid musim ini sehingga anak asuh Simeone harus ekstra waspada jelang laga ini.

Bursa Asian Handicap : 0 – 1 1/4
Over / Under : 2 1/2
Prediksi Skor Akurat Atletico Madrid vs Celta Vigo : 1 – 0

 

News Lainnya

Rooney Capek Ditanya Melulu Soal Posisi Mainnya

Marco Verratti Tunggu Kembalinya Mario Balotelli

Prediksi Borussia Dortmund vs Real Madrid 28 September 2016

Madrid Ultimatum Chelsea Soal Morata

Rooney: Inilah Momen Terbaik Saya di MU