5 Pemain Penting Di Balik Kesuksesan Manchester City Juara EPL

Manchester City akhirnya keluar sebagai juara Premier league musim 2017-18. Kepastian ini didapat setelah sang rival sekota Manchester United tumbang saat menjamu West Brom di Old Trafford.

Pekan ini, City berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Tottenham di Wembley. Dengan kemenangan itu, City berhasil mengumpulkan 87 poin, unggul 16 poin dari Setan Merah yang masih harus menghadapi West Brom di Old Trafford.

Dengan lima pertandingan tersisa, United harus bisa meraih kemenangan kontra West Brom untuk menunda pesta juara City. Sayang bagi United, mereka justru menelan kekalahan 0-1 akibat gol tunggal Jay Rodriguez.

Dengan hasil itu, maka perolehan poin City tak akan bisa lagi bisa dikejar United yang sejauh ini mengumpulkan 71 poin. City pun secara matematis bisa dipastikan menjadi juara.

Banyak pemain di skuat City yang tampil gemilang pada musim ini di bawah asuhan Josep Guardiola. Mereka berkontribusi positif untuk membuat City meraih gelar juara. Siapa saja mereka?

Berikut lima pemain yang menjadi aktor penting bagi Manchester City dalam meraih gelar Premier League

1. Kevin De Bruyne

Playmaker asal Belgia ini harus mengalami perubahan posisi dengan bergeser lebih ke dalam, tetapi itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dia difavoritkan untuk meraih penghargaan Player of the Year dan menjadi pemain kreatif di balik gaya permainan menyerang City.

Pada usia 26 tahun, dia sudah berubah menjadi pemain yang dipikirkan banyak orang setelah Chelsea membawanya ke Inggris dari Belgia.

Guardiola harus mendapat banyak kredit atas perkembangannya dan dengan sistem yang diterapkan manajer Spanyol tersebut, De Bruyne telah mencetak tujuh gol dan membuat 15 assist.

2. Raheem Sterling

Sterling meninggalkan Liverpool untuk mengejar trofi, dan dia sekarang sudah meraih hal itu dengan memainkan bagian penting dalam kesuksesan City.

Pemain internasional Inggris ini masih perlu memperbaiki finishingnya, tetapi ia mampu mencetak 17 gol dan 11 assist sampai sejauh ini.

Sudah jelas dia akan meningkat, dan dia mendapatkan kepercayaan Guardiola setelah mengalami kesulitan pada musim 2016/17.

3. David Silva

Musim 2017/18 merupakan musim yang sangat menantang bagi gelandang veteran tersebut. Meski harus harus bolak-balik dari Inggris ke Spanyol setiap, kontribusinya dalam membawa City meraih juara tidak menurun.

Silva sangat penting untuk identitas sepakbola menyerang City dan sudah membuat 11 assist di liga hingga saat ini.

Sudah jelas Silva semakin tua tetapi hanya ada beberapa pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan saat ini.

4. Sergio Aguero

Meski tidak bermain sebanyak yang dia inginkan, Aguero sangat penting bagi City di musim ini.

Josep Guardiola memang merasa Gabriel Jesus lebih cocok dengan sistemnya. Namun, statistik striker Argentina itu pada musim ini tetap mengesankan.

Dia mencetak 21 gol dalam 25 pertandingan dan merupakan pencetak gol terbanyak tim. Selain itu, Aguero juga membuat enam assist untuk rekan-rekannya. Namun, masih belum jelas apakah dia akan senang melakukan peran seperti itu pada musim berikutnya.

5. Nicolas Otamendi

Mantan bek Valencia ini masih belum mengesankan di Inggris ketika musim ini dimulai.

Dia adalah bagian dari pertahanan Manchester City yang rapuh pada musim 2016/17, tetapi dia sangat penting ketika tim mengalami peningkatan di 2018.

Otamendi sudah memimpin pertahanan dengan baik. Penampilannya menetapkan patokan, dan dia berubah menjadi sosok berpengalaman yang sangat dirindukan setelah Vincent Kompany sering mengalami cedera.

News Lainnya

Hasil Pertandingan Celta Vigo vs Real Madrid: Skor 2-2 (Agregat 4-3)

PREDIKSI REAL MADRID VS CULTURAL LEONESA 1 DESEMBER 2016

Hasil Pertandingan Barcelona vs AS Roma: Skor 4-1

Riquelme yakin Messi mampu membawa Argentina Juara Copa America 2016

De Boer Sudah Tak Sabar Rasakan Langsung Atmosfer Derby Milan