Hasil Pertandingan SPAL vs AS Roma: Skor 0-3

AS Roma memetik kemenangan meyakinkan dalam laga tandang menghadapi SPAL di pekan ke-34 di Serie A, Sabtu (21/4). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Paolo Mazza tersebut, AS Roma menang dengan sko 3-0.

Patrik Schick mencetak satu gol demikian juga Radja Nainggolan. Satu gol sisanya terjadi karena gol bunuh diri yang dilakukan Francesco Vicari.

Meskipun bermain sebagai tim tamu, AS Roma secara keseluruhan mendominasi jalannya pertandingan. Tuan rumah tertinggal 0-1 pada menit 33 setelah Vicari melakukan gol bunuh diri. Gol tersebut bermula dari umpan mendatar yang dilakukan pemain Roma dari sisi kanan. Vicari yang berniat menghalau bola justru membobol gawangnya sendiri.

Skor 1-0 untuk keunggulan Roma bertahan hingga babak pertama berakhir. Tim tamu kemudian menggandakan keunggulan di menit 52. Gol terjadi setelah Nainggolan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras tak mampu dihadang penjaga gawang SPAL.

Tak lama setelah itu, Schick membuat keunggulan Roma menjadi 3-0. Gol ketiga Roma ini terjadi setelah terjadi tendangan pojok. Luca Pellegrini yang menerima umpan pertama mengangkat bola ke dalam kotak penalti. Bola tersebut lantas disambut dengan kepala oleh Schick. Skor 3-0 tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Meskipun sebagai tim tamu, AS Roma menguasai bola sebanyak 66 persen sementara tuan rumah hanya 34 persen. SPAL tercatat hanya melakukan lima tembakan ke gawang Roma, tiga di antaranya tepat sasaran namun tak ada yang berbuah gol. Sementara AS Roma melakukan 13 tendangan ke gawang SPAL dengan catatan tujuh mengarah tepat ke gawang.

Dengan kemenangan ini, AS Roma mengumpulkan 67 poin menduduki peringkat tiga klasemen Serie A. Sementara SPAL semakin terancam jatuh ke zona degradasi karena baru mengumpulkan 29 poin, hanya berjarak satu poin dari Crotone di peringkat 18.

Susunan Pemain:

SPAL: Meret (Gomis 79); Cionek, Vicari (Grassi 38), Felipe; Lazzari, Kurtic, Everton Luiz, Schiattarella (Simic 46), Mattiello; Paloschi, Antenucci

Roma: Alisson; Bruno Peres, Fazio, Manolas, Silva; Strootman (Cengiz Under 67), Gonalons, Pellegrini (Gerson 77); Nainggolan (Perotti 73), El Shaarawy; Schick

 

News Lainnya

Prediksi Dijon vs PSG 13 Maret 2019

Prediksi Real Madrid VS Melilla 6 Desember 2018

Prediksi Inter Milan vs Bologna 25 September 2016

Prediksi Paris Saint Germain Vs Dijon 27 Februari 2019

Prediksi Slovakia VS Inggris 21 Juni 2016