Parma Resmi Kembali ke Serie A!

Serie A musim depan bakal kembali diramaikan oleh Parma, klub yang sejatinya divonis bangkrut pada 2015 silam dan harus turun kasta ke Serie D.

Prestasi kembalinya Parma yang kini bernama resmi Parma Calcio 1913 didapat dengan cara luar biasa, yakni selalu promosi dalam tiga musim belakangan, mulai dari Serie D ke Lega Pro, kemudian ke Serie B dan kini promosi ke Serie A.

Sebelum laga giornata pemungkas Serie B, Sabtu (19/5) dini hari tadi, Parma yang duduk di peringkat tiga klasemen sejatinya kurang berpeluang promosi ketimbang Frosinone yang berada di posisi kedua.

Namun Parma akhirnya menjadi tim yang berhak promosi setelah mengalahkan Spezia 2-0, sementara di tempat lain Frosinone hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Foggia.

Hasil ini membuat Parma menyalip Frosinone di tabel klasemen dan berhak promosi ke Serie A menemani tim yang sudah lebih dulu dipastikan menjadi juara, Empoli.

Frosinone sendiri bakal memperebutkan satu jatah promosi tersisa dalam babak play-off bersama lima tim lainnya, yakni Palermo, Venezia, Bari, Cittadella dan Perugia.

News Lainnya

HASIL PERTANDINGAN LIVERPOOL VS WATFORD SKOR 6-1

PREDIKSI REAL MADRID VS LEGIA WARSAWA 19 OKTOBER 2016

Prediksi Juventus Vs AC Milan 17 Januari 2019

Prediksi Arsenal vs Newcastle United 2 April 2019

Mourinho capai kesepakatan dengan Man United