Hasil Pertandingan Inggris vs Nigeria: Skor 2-1

Timnas Inggris memetik kemenangan dalam laga ujicoba menghadapi Nigeria, Sabtu (2/6). Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Inggris menang dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Inggris sudah unggul pada menit ketujuh lewat sundulan Gary Cahill. Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris pada menit 39. Alex Iwobi sempat memperkecil ketertinggalan Nigeria namun laga akhirnya ditutup dengan skor 2-1.

Sejak menit awal, Inggris sudah memberikan tekanan pada tim tamu. Inggris mula-mula mendapat peluang dari tendangan sudut. Trippier yang mengambil kesempatan tersebut mengirim bola dengan baik. Bola kemudian disambut dengan sundulan kepada Cahill.

Setelah gol tersebut, Raheem Sterling beberapa kali mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Namun peluang demi peluang selalu gagal.

Inggris akhirnya baru bisa menggandakan keunggulan di menit 39. Bermula dari salah umpan yang dilakukan pemain Nigeria, pemain Inggris langsung bergerak cepat.

Kane yang berdiri di depan kotak penalti mendapatkan bola dari sisi kanan lapangan, setelah mengontrol bola, pemain Tottenham tersebut langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan kerasnya tak sanggup dibendung oleh penjaga gawang Nigeria.

Di akhir-akhir babak pertama, Nigeria punya peluang untuk mencetak gol. Namun Victor Moses tak mampu memanfaatkan peluang setelah mendapatkan umpan dari Iwobi.

Di babak kedua, Nigeria memasukkan empat pemain secara bersamaan. Tentu saja dengan harapan bisa memberikan perubahan secara taktik.

Keputusan Gernot Rohr memang memberikan hasil. Iwobi langsung mencetak gol di menit 47. Skor berubah menjadi 2-1.

Nigeria terus berupaya untuk mencari gol tambahan setelah gol tersebut. Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Susunan Pemain

England XI (3-5-2): Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Gary Cahill, Kieran Trippier, Ashley Young (Rose 68), Eric Dier, Jesse Lingard (Loftus-Cheek 67'), Dele Alli (Delph 82), Harry Kane (Welbeck 73), Raheem Sterling (Rashford 73).

Nigeria XI (4-3-3): Francis Uzoho, Brian Idowu, William Troost-Ekong, Leon Balogun (Omerou 46), Abdullahi Shehu (Ebuehi 46), John Obi Mikel, Joel Obi (Ogu 46), Ogenyi Onazi (Etebo 46), Victor Moses (Musa 63), Alex Iwobi, Odion Ighalo (Iheanacho 77).

 

News Lainnya

Jika Pergi Dari Munchen, Vidal Hanya Mau Gabung Klub Ini

PREDIKSI CULTURAL LEONESA VS REAL MADRID 27 OKTOBER 2016

Meski Berulah, Costa Terbebas dari Hukuman Klub

Ozil Jerman Di Piala Eauro Akan Sama Kuatnya Saat Menjuarai Di Piala Dunia 2014

Xabi Alonso Merasa Aneh Nonton Euro 2016 di Rumah