Hasil Pertandingan Belgia vs Portugal: Skor 0-0

Belgia bertemu dengan Portugal di Heysel Stadium untuk melakoni rangkaian laga persahabatan jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Pada pertandingan kali ini, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata 0-0.

Pertandingan baru berjalan dua menit, dan Belgia langsung mendapatkan peluang pertamanya. Sayangnya, peluang yang dihasilkan oleh Romelu Lukaku dengan mudah diamankan oleh kiper Portugal, Beto.

Mendapatkan serangan, Portugal pun tak tinggal diam. Goncalo Guedes mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti Belgia pada menit ketiga. Namun, sang pemain gagal mencetak gol seiring dengan tembakannya yang hanya mampu melewati mistar gawang.

Pertandingan berjalan dengan kedudukan seimbang. namun Belgia terlihat lebih banyak menguasai bola. Meskipun begitu, skuat asuhan Roberto Martinez itu masih belum mampu membongkar lini pertahanan Portugal yang dikawal oleh Pepe dkk.

Portugal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-23. Joao Moutinho sukses membuat kiper Belgia, Thibaut Courtois, melakukan penyelamatan. Tembakan keras yang dilepaskan dari jarak 23 meter itu berhasil ditepis dengan baik oleh Courtois.

Belgia meraih peluang pada menit ke-31 melalui aksi Yannick Carrasco. Berawal dari tusukannya di sisi kanan pertahanan Portugal, Carrasco yang dikawal oleh tiga pemain mampu melepaskan tembakan. Sayang tembakannya menyamping di sisi tiang.

Portugal terus menggencarkan serangan, dan kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-42. Bernardo Silva yang merangsek masuk ke kotak penalti Belgia melepaskan tembakan datar dari sisi kiri pertahanan Belgia. Namun tembakannya hanya melebar di sisi tiang jauh.

Baik Belgia maupun Portugal saling melancarkan serangan, namun upaya dari para pemainnya tak mampu merubah kedudukan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda

Di awal babak kedua, Belgia langsung membuat ancaman ke gawang Portugal. Pada menit ke-55, Vertonghen melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang yang dikawal oleh Beto. Namun, sang kiper sukses melakukan penyelamatan yang gemilang.

Anak asuh Roberto Martinez kembali mendapat kesempatan pada menit ke-64. Meunier yang menerobos masuk ke sisi kanan kotak penalti Portugal melepaskan tembakan, dan membuat Beto harus kembali melakukan penyelamatan.

Portugal pun juga turut memberikan ancaman kepada lini pertahanan Belgia. Melalui skema serangan balik, Goncalo Guedes memberikan umpan kepada Ricardo Quaresma yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Sang kiper berhasil mengamankan bola dan hakim garis mengangkat benderanya tanda offside.

Pertandingan pun berjalan dengan seimbang dan tidak ada ancaman yang berarti dari kedua tim. Skor imbang pun masih terus bertahan dalam 20 menit setelahnya.

Kedua tim mulai menurunkan tempo serangan dan tak lagi membuat serangan berbahaya ke lini pertahanan. Skor pun bertahan 0-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Belgia: Thibaout Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany (Dedryck Boyata 55'), Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Moussa Dembele (Marouane Fellaini 46'), Yannick Carrasco (Nacer Chadli 46'); Dries Mertens (Adnan Januzaj 46'), Romelu Lukaku (Christian Benteke 46'), Eden Hazard (Thorgan Hazard 80')

Portugal: Beto; Cedric Soares, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William, Joao Moutinho (Bruno Fernandes 87'), Joao Mario (Manuel Fernandes 72'); Bernardo Silva (Andre Silva 78'), Gelson Martins (Ricardo Quaresma 63'), Goncalo Guedes (Mario Rui 90')

News Lainnya

Jadi Incarai 3 Klub Top Liga Premier, Banderol Koulibaly Dibanderol Tinggi

Tekad Morata Usik Kelanggengan BBC dan Bikin Pusing Zidane

HASIL PERTANDINGAN SPANYOL VS MAKEDONIA 4-0

Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool: Skor 1-2

MU Ditekuk Dortmund, Ini Dalih Herrera