Neymar Datang, Brasil Tumbangkan Kroasia

Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Brasil melawan Kroasia. Pertandingan ini dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield pada hari Minggu (o3/06).

Sempat mengalami kesulitan untuk memecah kebuntuan, Brasil akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0. Neymar membuka skor pada menit ke-69 sebelum kemudian Roberto Firmino menutup laga ini dengan golnya di injury time.

Laga ini berjalan relatif santai meski berlangsung dalam intensitas tinggi. Seperti layaknya pertandingan persahabatan, pelatih dari kedua tim lebih fokus pada mencoba berbagai strategi baru, bukan pada hasil akhir.

Tite memainkan nyaris semua pemain terbaiknya kecuali Neymar. Dari awal, Brasil sudah menunjukkan permainan menyerang yang cukup direct, mengandalkan kecepatan dan teknik luar biasa dari para pemain mereka di semua lini.

Sementara itu, Kroasia di bawah komando Zlatko Dalic lebih memilih bereksperimen dengan para pemain mereka. Dalic menurunkan campuran antara pemain inti dengan pemain pelapis mereka sebagai starter dalam laga ini.

Brasil bisa bermain lebih dominan sepanjang babak pertama, tapi finishing mereka kurang sempurna. Sampai jeda, kedua tim masih belum mampu memecah kebuntuan.

Memasuki babak kedua, kedua pelatih mulai melakukan pergantian pemain secara masif. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Brasil untuk membuka skor pada menit ke-69 melalui tendangan keras Neymar. Menerima bola dari Coutinho, Neymar menusuk ke depan gawang sebelum melepas tembakan yang sangat keras dari jarak dekat. 1-0 untuk Brasil.

Pada penghujung pertandingan, Roberto Firmino sukses menambah gol bagi Brasil. Mendapat umpan terobosan dari Casemiro, Firmino dengan tenang menguasai bola di depan gawang lawan dan kemudian melepas tembakan terukur yang bersarang di pojok atas gawang Kroasia. Laga pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Brasil.

Susunan pemain Brasil: Alisson, Miranda (Marquinhos), Thiago Silva, Marcelo (Filipe Luís), Danilo, Casemiro, Fernandinho (Neymar), Willian (Fred), Gabriel Jesus (Roberto Firmino), Philippe Coutinho (Taison), Paulinho.

Susunan pemain Kroasia: Danijel Subasic, Dejan Lovren, Vedran Corluka (Duje Caleta-Car), Domagoj Vida, Sime Vrsaljko (Tin Jedvaj), Luka Modric (Mateo Kovacic), Ivan Rakitic (Filip Bradaric), Milan Badelj (Marcelo Brozovic), Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Ante Rebic (Marko Pjaca).

News Lainnya

TEMBUS 8 BESAR, BAYU GATRA SEBUT MADURA UNITED BUKAN UNGGULAN

Hasil Pertandingan Torino vs Inter Milan: Skor 1-0

NEYMAR TEKEN KONTRAK BARU DENGAN BARCELONA

Roma Pinjam Vermaelen dari Barca

RPEDIKSI AS ROMA VS VIKTORIA PLZEN 25 NOVEMBER 2016