Hasil Pertandingan Prancis vs Amerika Serikat: Skor 1-1

AGEN BOLA  Prancis nyaris saja menutup rangkaian uji coba persiapan untuk ke Piala Dunia 2018 dengan hasil buruk. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Didier Deschamps itu harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Amerika Serikat.

Bermain di Groupama Stadium, Perancis terlihat mendominasi di awal-awal pertandingan. Peluang langsung tercipta oleh pasukan Didier Deschamps saat laga baru berjalan lima menit melalui kaki Paul Pogba, dan tembakannya sukses ditepis oleh kiper Amerika, Zack Steffen.

Lima menit berselang, Les Blues lagi-lagi mendapatkan peluang berbahaya. Umpan manis dari Antoine Griezmann menghampiri Olivier Giroud yang berada di tiang jauh. Tetapi, sundulannya dengan mudah ditangkap oleh Steffen.

Meskipun Prancis menguasai jalannya pertandingan, namun Amerika Serikat mampu untuk membuat beberapa peluang. Sayangnya, tidak banyak yang memberikan ancaman berarti untuk gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris itu.

Steffen menunjukkan kerja kerasnya dalam menahan gempuran serangan pemain Les Blues. Pada menit ke-26, kerja sama yang apik dari Griezmann dan Kylian Mbappe membuat pemain PSG tersebut mendapat posisi tembak yang bagus. Namun lagi-lagi Steffen mengagalkan Prancis mengubah kedudukan.

Skor 0-0 terus bertahan hingga beberapa menit sebelum jeda babak pertama. Prancis terus melancarkan serangan dan seringkali tertahan di tangan Steffen yang bermain cukup apik mengawal gawang Amerika.

Gol! Beberapa saat jelang peluit jeda pertandingan, Amerika secara mengejutkan justru memimpin lebih dulu. Djibril Sidibe yang gagal menyapu umpan silang membuat Julian Green dengan bebas membuat bola melewati hadangan Lloris. 1-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, dan Prancis kembali menguasai jalannya laga. Tetapi, Green lagi-lagi berhasil membuat bola kembali bersarang di gawang Lloris. Sayangnya, hakim garis telah mengangkat bendera tanda sang pemain berada di posisi offside.

Prancis mencoba untuk mengubah gaya permainannya dengan memasukkan Ousmane Dembele dan Correntin Tolisso pada menit ke-58. Dua menit berselang, giliran Amerika yang memasukkan pemainnya, Erik Palmer-Brown, untuk menggantikan Matt Miazga.

10 menit berselang, Mbappe lagi-lagi mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tendangan bebas yang dilepaskannya ke arah sudut tiang jauh gagal menembus gawang Steffen dan melebar sedikit dari gawang.

Gol! Skema apik dari barisan serangan Les Blues berhasil mengacaukan pertahanan Amerika. Umpan silang dari Benjamin Pavard di sisi kiri pertahanan Amerika tidak mampu dipotong oleh bek dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Mbappe. 1-1.

Prancis mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan melalui Nabil Fekir. Pemain yang disebut akan bergabung dengan Liverpool itu mengeksekusi tendangan bebas dengan apik. Namun Steffen lagi-lagi menghentikan upaya tersebut.

Serangan terus digencarkan oleh Prancis, namun peluang berbahaya tidak lagi bermunculan. Skor imbang 1-1 terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain

Prancis (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Djibril Sidibe (Benjamin Pavard 74'), Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy (Lucas Hernandez 66'); N'Golo Kante; Paul Pogba, Blaise Matuidi (Correntin Tolisso 58'); Antoine Griezmann (Nabil Fekir 69'); Olivier Giroud (Ousmane Dembele 58'), Kylian Mbappe.

Amerika Serikat (5-3-2): Zack Steffen; Shaq Moore (DeAndre Yedlin 74'), Cameron Carter, Matt Miazga (Erik Palmer-Brown 60'), Tim Parker, Antonee Robinson (Jorge Villafana 82'); Tyler Adams, Wil Trapp, Weston McKennie; Julian Green (Joe Corona 70'), Bobby Shou Wood (Joshua Sargent 74').

News Lainnya

Inilah Skuat Real Madrid untuk Final Liga Champions

Prediksi Hull City vs Liverpool 4 Februari 2017

Ini Alasan Messi Cat Rambutnya Jadi Blonde

Hasil Pertandingan Hull City vs Chelsea: 0-2

JUMPA BARCA, VALENCIA DIBAYANGI KEKALAHAN 7-0