3 Transfer Paling Mengejutkan di Musim Panas

633CASH - 

Setiap bursa transfer pemain memang selalu tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika semua hal bisa terjadi setiap kali bursa transfer pemain berlangsung.

Meski belum ada yang memecahkan rekor transfer dunia, bursa transfer musim panas ini juga menghadirkan kejutan. Hal itu terkait kepindahan beberapa pemain menuju klub barunya.

Setidaknya ada tiga transfer mengejutkan yang sudah terjadi sejauh ini. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

 
 
1 dari 3

Malcom

Malcom
Malcom. © AP
Barcelona berhasil membajak winger asal Brasil Malcom dari AS Roma. Hal itu cukup mengejutkan karena sang pemain sebelumnya sudah diumumkan Roma bakal bergabung setelah mencapai kesepakatan dengan Bordeaux.

Pemain berusia 21 tahun tersebut hanya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Roma. Tiba-tiba Barcelona mengajukan tawaran yang sangat sulit ditolak oleh sang pemain maupun klubnya.

Bahkan Malcom sudah memiliki jadwal terbang ke Roma untuk menuntaskan kepindahannya dengan biaya 40 juta euro. Namun, tidak lama setelah itu Barcelona jstru mengumumkan mendapatkan Malcom karena mengajukan tawaran yang lebih tinggi.
 
2 dari 3

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci © JFC
Bonucci secara mengejutkan pindah ke AC Milan pada musim panas tahun lalu dengan nilai transfer 42 juta euro. Meski langsung didapuk menjadi kapten, Bonucci tidak menjalani musim yang bagus bersama Rossoneri.

Setelah 12 bulan berselang, Bonucci kembali membuat keputusan yang sensasional dengan kembali ke klub yang membesarkan namanya, Juventus. Godaan bermain bersama Cristiano Ronaldo dan gelar membuat Bonucci tak ragu balik ke Turin.

Transfer Bonucci ke Juventus juga melibatkan Gonzalo Higuain yang bertukar tim ke Milan. Akan tetapi, kepulangan Bonucci ternyata tidak disambut bahagia mayoritas suporter Juventus.
 
3 dari 3

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo © Juventus FC
Kejutan terbesar pada bursa transfer musim panas ini tentu saja hengkangnya Cristiano Ronaldo menuju Juventus. Isu kepindahan Ronaldo ke Juventus memang sudah mencuat selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Namun, banyak orang menganggap isu tersebut sengaja dimunculkan agar Ronaldo bisa mendapat kenaikan gaji di Real Madrid. Terlebih Ronaldo sudah pernah menyatakan ingin pensiun di Santiago Bernabeu.

Namun, transfer Ronaldo menuju Juventus akhirnya benar-benar terjadi. Dengan biaya 100 juta euro, kapten timnas Portugal itu menjadi pemain termahal di dunia yang sudah berusia di atas 30 tahun.

News Lainnya

Malcom Mulai Memikat Hati Ernesto Valverde

Morata: Saya Kira Ronaldo ke Juve Cuma Gimmick

Hasil pertandingan Chelsea vs Leicester

Prediksi Mamelodi Sundowns FC vs Barcelona 17 Mei 2018

Prediksi Leganes vs Atletico Madrid 3 November 2018