5 Pesepak Bola Muda Paling Bersinar di Asian Games 2018

633CASH - Beberapa pemain muda tampil bersinar di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Beberapa pemain diyakini bakal menjadi bintang masa depan sepak bola Asia.

Satu di antara pesepak bola muda yang tampil impresif adalah Lee Seung-woo. Gelandang serang Timnas Korea Selatan U-23 itu mampu mendulang empat gol dari lima pertandingan.

Gol-gol yang disarangkan Lee kerap membawa Korea Selatan meraih kemenangan. Gol paling berkesan yang dicetak pemain 20 tahun tersebut adalah pada partai final Asian Games ke-18 kontra Jepang.

Menjalani pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, Lee tampil dari bangku cadangan. Pemain jebolan akademi sepak bola La Masia tersebut masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Kim Jung-min.

Masuk sebagai pemain pengganti, Lee Seung-woo berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-93. Umpan pendek Son Heung-min dari dalam kotak penalti mampu dituntaskan Lee menjadi gol dengan tembakan.

Berkat gol Lee tersebut, Korea Selatan menang 2-1 atas Jepang. Satu gol Korsel lainnya disarangkan Hwang Hee-chan menit ke-101, sedangkan gol tunggal Jepang dicetak Ayase Ueda menit ke-115.

Hasil ini membuat Korea Selatan berhak atas medali emas Asian Games 2018. Bagi Lee, ini adalah prestasi terbaiknya bersama Taegeuk Warriors.

"Saya merasa sangat gembira kami bisa meraih medali emas dan juara. Saya berterima kasih kepada semua staf pelatih dan suporter yang telah membantu kami sepanjang turnamen," ujar Lee selepas pertandingan.

"Saya juga berterima kasih kepada teman-teman yang bermain luar biasa hingga babak tambahan," lanjut pemain klub Serie B Liga Italia, Hellas Verona, itu.

Bukan hanya Lee Seung-woo, sejumlah pesepak bola muda memperlihatkan performa impresif di Asian Games 2018. Berikut ini adalah empat pemain yang tampil apik bersama negara masing-masing di pesta olahraga multi-event di Asia tersebut.

 

 

News Lainnya

Prediksi Monaco Vs Borussia Dortmund 12 Desember 2018

Prediksi Kuba vs Martinik 20 Juni 2019

Prediksi Skor Espanyol Vs Leganes 5 Januari 2019

Chelsea dan Diego Costa Memburu 'Si Angsa'

Fernandez: Tidak Ada Kiper Barcelona Yang Pergi Musim Panas Ini