Hasil Pertandingan Singapura vs Indonesia: 1-0

633CASH - Timnas Indonesia gagal meraih start apik di Piala AFF 2018. bertandang ke markas Singapura, skuat Garuda harus bertekuk lutut di hadapan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Singapura pada laga ini di cetak oleh Haarris Harun di babak pertama.

Babak Pertama

Pertandingan yang di gelar di National Stadium Singapore ini di mulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim sama-sama tampil menyerang semenjak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan di mulai.

Singapura yang tampil di depan ribuan pendukung mereka sendiri memang nampak percaya diri dalam meladeni pemainan Indonesia. Mereka tampil agresif dan menekan pertahanan Indonesia.

Baru delapan menit laga berjalan, Andritany sudah di paksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tembakan jarak dekat dari pemain Singapura.

Indonesia sendiri bukannya tanpa perlawanan. di menit 14 skuat Garuda mengancam gawang Singapura melalui tembakan keras Stefano Lilipaly namu sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Jual beli serangan terus berlanjut di sisa babak pertama ini, Singapura masih tampil lebih agresifdan terus menekan sang tamu, semetara Indonesia mengandalkan serangan balik untuk mengancam Singapura.

Setelah melakukan sejumlah percobaanserangan, Singapura akhirnya membuka keunggulan di menit 37. Berawal dari skema serangan balik cepat, Timnas Singapura sukses membuat peluang matang, namunmasih bisa di tepis Andritany. Namun sayang bola tepisannya tersebutdisambar oleh Harris Harun yang tidak terkawal, dan tanpa kesulitanini menjebloskan bola ke gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk Singapura.

Babak Kedua

Tertingal 1-0 di babak pertama, Indonesia langsung tampil menekan di babak kedua. Anak asuh Bima Sakti ini ingin segera mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Di babak kedua ini, Bima Sakti memutuskan untuk menarik Irfan Jaya untuk di gantikandengan Riko Simanjuntak.

Namun Singapura sendiri tetap menjadi ancaman bagi Indonesia. Meskidi tekan, mereka malah mengubah taktik menggunakan serangan balik sehingga kerap merepotkan barisan belakang Indonesia di lima menit awal babak kedua.

Di menit 50, gawang Timnas Indonesia nyaris bobol melalui sepakan Faris Ramli, namun beruntung bola hanya mengenai mistar gawang.

Di menit 70, Singapura kembali mengancam gawang Indonesia. Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Faris Ramli berhasil lolos dari jebakan offside namun Andritany dengan sigap memotong umpan tersebutkendati ia merintih kesakitan usai memotong peluang tersebut.

Di sisa babak kedua ini, Indonesia semakin tampil menekan. Dimotori oleh Riko Simanjuntak, skuat Garuda berhasil menekan permainan Singapura, sehingga tim tuan rumah mulai merapatkan pertahanan mereka.

Sadar mereka Indonesia semakin tampil agresif, Singapuramengambil langkah pragmatis. Mereka melambatkan tempo permainan dengan menahan bola di area pertahanan mereka sendiri. Taktik ini sukses membuat indonesia mengalami frustasi dan kehilangan momentum permainan.

Disaat Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan, anak asuh Bima Sakti itu harus bermain dengan 10 pemain setelah I Putu Gede Juni Antara mendapatkan kartu kuning kedua. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Singapura.

Berkat kemenangan ini, Singapura menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B, kalah selisih gol dengan Thailand yang menang besar atas Timor Leste. Sementara skuat Garuda sendiri harus puas berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup B.

Indonesia sendiri akan menghadapi Timor Leste pada Selasa (13/11) mendatang, sementara Singapura di jadwalkan bertemu dengan Filipina di hari yang sama.

News Lainnya

Prediksi Mainz 05 Vs Bayern Munchen 27 Oktober 2018

Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam 6 Maret 2019

Latih Pemain Fantastis Seperti Hazard, Conte Bahagia

Prediksi Watford Vs Arsenal 16 April 2019

Hasil Pertandingan Chelsea vs Hull City: Skor 2-0