Robert Alberts Sebut PSM Senasib dengan Leicester City, Kenapa?

633CASH - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai timnya hampir senasib dengan salah satu klub Liga Inggris Leichester City. Menyusul tidak adanya penggawa Juku Eja yang di panggil untuk membela Timnas Indonesia,

Menurut Robert, sedianya skuat timnas di isi oleh pemain-pemain yang berasal dari klub papan atas di liga domestik. Tapi kenyataannya, tidak ada satupun pemain PSM yang dipanggil timnas kendati mereka menjadi pemuncak klasemen.

"Di liga manapun di dunia ini, timnas berisi pemain dari tim-tim teratas di negara tersebut, tim yang ada di klasemen atas dan itu normal, itulah budaya sepak bola,'' ujar Robert Alberts.

"Namun fakta menunjukkan bahwa PSm sedang memimpin liga tanpa pemain timnas dan inilah poin yang harus saya sampaikan,'' tegasnya.

Tidak Ada Yang Salah

Namun juru taktik asal Belanda ini tidak mau menyalahkan siapapun atas keputusan tidak adanya pemain PSM yang dipanggil membela timnas. Walaupun seharusnya pemain dari tim papan atas sangat layak berseragam Timnas.

''Seperti pasa saat Leichester City memenangkan trofi di Inggris. pada masa itu, tidak ada pemain dipanggil timnas,'' jelasny.

Menyemangati Timnas

Meski demikian mantan pelatih Arema ini tetap berharap yang terbaik untuk Timnas Indonesia yang tengah berjuang pada Piala AFF 2018. Karena bagaimanapun keberhasilan Timnas juga menjadi dambaan semua pelatih.

"Semua pelatih yang bekerja dalam satu negara di Indonesia, punya misi juga untuk meningkatkan kualitas timnas, kalau para pelatih memproduksi pemain di klubnya masing-masing, itu sebuah keuntungan buat timnas sendiri,'' tandasnya.

News Lainnya

Mengapa Mourinho dan Guardiola Berseteru Demikian Hebatnya?

PREDIKSI BARCELONA VS LEVANTE 28 APRIL 2019

PREDIKSI SAMPDORIA VS AS ROMA 29 JANUARI 2017

Allegri Yakin Marko Pjaca Bisa Gantikan Posisi Paulo Dybala

KALAHKAN ATLETICO, SEVILLA SEMENTARA PIMPIN KLASEMEN