Data dan Fakta Seputar Dynamo Kiev vs Manchester City

Manchester City akan bertanding dengan tuan rumah Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpijs, Kiev, Ukraina, Kamis (25/2) dini hari nanti untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sepanjang sejarah kedua tim tersebut sudah pernah dua kali bertatap tanding dan catatan hasilnya berimbang dengan saling mengalahkan. Diprediksi laga kali ini akan berlangsung dengan sangat sengit. Sambil menghabiskan waktu menunggu laga kedua tim besar ini, tidak ada salahnya melihat catatan data dan fakta pertemuan dari kedua tim di bawah ini:

  • Dynamo Kiev tidak pernah mencapai ke babak knock out Liga Champions sejak terakhir pada tahun 1998-1999 ataupun saat laju mereka dihentikan oleh Bayern Munchen di semifinal.
  • Dynamo Kiev mengakhiri babak penyisihan grup G di posisi kedua di bawah Chelsea, posisi yang membuat mereka akhirnya lolos ke sistem gugur.
    Manchester City, yang lolos sebagai juara Grup D di atas Juventus, lolos ke fase knock out tiga kali beruntun. Namun mereka tak pernah lolos dari babak 16 besar Liga Champions.
  • Dynamo Kiev dan Manchester City baru dua kali bertemu yakni di babak 16 besar Liga Europa pada 2010-2011, di mana Dynamo Kiev saat itu unggul agregat 2-1.
  • Tak ada klub Inggris yang mampu menang di lima laga away terakhir melawan tim Ukraina, dengan tiga hasil seri dan dua kali kalah. Tim Inggris terakhir yang menang di Ukrainan adalah Manchester United yang mengalahkan Dynamo Kiev 4-2 pada Oktober 2007.
  • Manchester City menjadi satu-satunya tim di babak 16 besar yang tak pernah mencatatkan clean sheet di penyisihan grup.
  • Dalam 34 pertandingan Liga Champions yang melibatkan Manchester City tak pernah laga berakhir tanpa gol. Man City hanya empat kali tercatat tak pernah kebobolan dalam 34 laga mereka. Hanya Basel yang bermain lebih banyak di Liga Champions dengan laga berakhir imbang tanpa gol (46 laga).
  • Dynamo Kiev hanya sekali menang di lima laga kandang terakhir di Liga Champions, tiga kali imbang dan sekali kalah. Kemenangan terakhir itu adalah saat menang 1-0 melawan Maccabi Tel Aviv.
  • Manchester City tercatat sebagai tim dengan rata-rata pemain paling tuan di fase grup, yakni 29 tahun.
  • Sergio Aguero telah mencetak 15 gol dari 16 laga Liga Champions terakhirnya saat bermain sejak awal.

News Lainnya

Prediksi Slovakia VS Inggris 21 Juni 2016

Prediksi Chelsea Vs Burnley 23 April 2019

Shkodran Mustafi: Unai Emery Berikan Keseimbangan Bagi Arsenal

Prediksi Manchester City Vs Liverpool 4 Januari 2019

DUKUNG LAVEZZI LIONEL MESSI DDK PUTUSKAN BOIKOT MEDIA