Hasil Akhir Pertandingan Jerman 0 vs 2 Prancis

633cash.com - Prancis sukses lolos ke partai final Euro 2016 usai mengandaskan juara dunia Jerman dua gol tanpa balas dalam laga semifinal yang digelar di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Gol awal di ciiptakan Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Les Bleus dengan memborong dua gol ke gawang Manuel Neuer, salah satunya lewat titik putih.

Pertanding dari menit awal di mulai sudah berlansung dengan tempo permainan tinggi. Baik Jerman maupun Prancis sama-sama berani keluar menyerang. Beberapa peluang pun sempat tercipta.

Babak pertama sepertinya akan berakhir tanpa gol, wasit Nicola Rizzoli menunjuk titik putih di masa injury babak pertama karena Bastian Schweinsteiger dianggap menyentuh bola saat berduel udara dengan Patrice Evra.

Sepintas hadiah penalti ini hampir sama dengan penalti yang diperoleh Italia di laga perempat final lalu, di mana ketika itu Jerome Boateng lah yang menyentuh bola di kotak terlarang.

Griezmann yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya menipu Neuer sekaligus membawa Prancis mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Kembali dari kamar ganti babak pertama, Jerman mencoba mengejar ketertinggalan terus-menerus menekan pertahanan Prancis. Penampilan apik Hugo Lloris membuat gawang Les Bleus tetap aman.

Alih-alih menyamakan skor, Jerman justru harus kembali kebobolan di menit 72, lagi-lagi lewat aksi Griezmann. Berawal dari crossing Paul Pogba yang bisa ditepis Neuer, bola rebound sukses dicocor Griezmann menjadi gol.

Jerman mencoba bereaksi atas gol ini. Sayang, peluang emas yang didapat Joshua Kimmich lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dua menit berselang masih digagalkan tiang gawang.

Peluang-peluang cukup berbahaya didapat kedua tim, terutama Jerman di sisa laga, namun sayang tak ada gol yang tercipta lagi. Skor akhir pun 0-2 untuk kemenangan Prancis.

Atas hasil ini Prancis dipastikan menantang Portugal di partai final yang bakal digelar di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7) dini hari mendatang.

News Lainnya

Prediksi AS Roma vs Napoli 31 Maret 2019

Beckham Dukung Rooney untuk Terus Bela Timnas

Prediksi Bola Albacete vs Getafe 30 Juli 2019

Hasil Akhir Pertandingan Austria 0 vs 2 Hungaria

Prediksi Rusia vs Swedia 12 Oktober 2018