Zouma Optimistis Bisa Pulih dalam Waktu Dua Bulan

633CASH.COM - Kurt Zouma bakal kembali bekerja keras untuk bisa kembali pulih dalam kurun waktu dekat ini. Zouma sendiri menargetkan akan melakukan comeback sekitar dua bulan lagi.

Bek klub Chelsea yang berasal dari Prancis tersebut sudah absen sejak bulan Februari yang lalu karena cedera ACL ligamen lutut parah yang dialaminya. Saat itu Zouma sedang bermain dalam laga kontra Manchester United.

Cedera tersebut terpaksa membuat Zouma harus melewatkan Piala EURO 2016 yang dihelat di negaranya sendiri. Kondisi ini mau tak mau sempat membuat Zouma frustasi.

Meskipun demikian, Zouma tak mau terus berlarut lama dalam kekecewaan tersebut dan memilih untuk fokus penuh pada proses pemulihan cederanya. Belakangan, Zouma sendiri sudah bisa menjalani latihan ringan.

Alhasil, bek berusia 21 tahun tersebut menargetkan dirinya sendiri untuk bisa secepatnya kembali bermain dalam waktu dua bulan kedepan.

"Saya tidak tahu kapan bisa bermain lagi, saya akan membicarakan itu dengan manajer dan juga tim medis. Saya memang belum fit tapi semoga saja saya akan fit dalam waktu enam pekan atau dua bulan, kami harus menunggu dulu," ujar Zouma di situs resmi The Blues.

"Ini sangat sulit tapi jika Anda punya mental kuat, Anda bisa melakukan apapun. Ini sepakbola, banyak permain mengalami cedera parah dan absen cukup lama," sambungnya.

"Anda harus terus berpikir positif dan bilang pada diri sendiri: 'Oke, saya hanya tidak beruntun mendapatkan cedera parah tapi saya akan kembali lebih kuat.' Anda harus bisa berusaha, saya adalah tipe orang yang tidak suka berpikir negatif, saya selalu mencoba berpikir positif, tertawa, dan membuat lelucon bersama orang-orang serta keluarga."

"Waktu berlalu sedikit cepat, sudah lima bulan saya absen meski rasanya baru dua bulan. Untuk saat ini saya belum tahu kapan bakal kembali berlatih, saya rasa akan sedikit memakan waktu. Tapi lutut saya sudah baik-baik dan saya tidak merasakan sakit, di mana itu hebat," tutup Zouma.

News Lainnya

Prediksi Orlando City Vs Seattle Sounders 18 Oktober 2018

MU Belum Bisa Mainkan Pogba Akhir Pekan Ini

Hasil Pertandingan AC Milan vs Benevento: Skor 0-1

Penyerang Liverpool Pilih Gelar Liga Champions Ketimbang Sepatu Emas

AC Milan Prioritaskan Transfer Gary Cahill