Liverpool Gaet Wijnaldum dari Newcastle

633CASH.COM - Klub Liverpool akhirnya berhasil mendapatkan pemain keenamnya di bursa transfer pada musim panas tahun ini. Pemain tersebut merupakan gelandang klub Newcastle United Georginio Wijnaldum.

Wijnaldum disebut-sebut berhasil didatangkan dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling dari Newscastle United. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dikontrak oleh Liverpool selama lima tahun.

Tidak memerlukan waktu yang lama untuk Liverpool merampungkan transfer Wijnaldum yang setelah selesai menjalani tes medis resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub berjuluk The Reds dengan Jersey bernomor punggung lima.

"Saya sangat antusias karena Liverpool adalah klub besar dengan sejarah hebat dan selalu jadi mimpi saya bermain untuk klub besar seperti Liverpool," ujar Wijnaldum di situs resmi tim.

"Dia sepertinya adalah sosok yang hebat - dari luar - karena saya sendiri belum tahu cara kerjanya seperti apa dan saya harus bekerja bareng dengannya," sambungnya.

"Tapi selalu suka melihatnya, semangatnya sebagai pelatih, saya suka caranya menikmati pertandingan. Dia memberikan semangat kepada tim yang dilatihnya. Jadi saya tak sabar untuk segera bekerja bareng dengannya."

Wijnaldum baru satu musim bermain di Liga Inggris setelah Newcastle merekrutnya dari PSV Eindhoven pada musim panas tahun lalu. Namun sangat disayangkan, Wijnaldum gagal menyelamatkan The Magpies dari jeratan zona degradasi meskipun tampil oke dengan torehan 11 gol pada 38 pertandingan liga yang ia jalani.

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan segera bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menjalani kompetisi pramusim International Champions Cup.

Bagi klub Liverpool, Wijnaldum adalah rekrutan keenam mereka pada musim panas tahun ini setelah Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.

News Lainnya

Bantah Akan Jual Matuidi, PSG Pastikan Takkan Belanja Lagi

Prediksi Eibar vs Atletico Madrid 20 April 2019

Ronaldo dan Messi sering menyulitkan barisan pertahanan lawan

PREDIKSI PSG VS NICE 4 MEI 2019

Prediksi Brighton vs Manchester United 5 Mei 2018