Kembangkan Pemain Muda, Barcelona Jalin Kerja Sama dengan Klub Swiss

633CASH.COM - Barcelona masih terus berupaya untuk memperbesar perhatian mereka terhadap perkembangan sepakbola usia muda. Kini mereka telah menjalin kerja sama dengan klub Swiss Servette FC.

Barcelona dan akademi La Masia-nya sudah sejak lama dikenal sebagai penghasil pemain berkualitas. Blaugrana masih senantiasa menjaga inti tim utama mereka dengan pemain-pemain didikan mereka sendiri, sebut saja Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Jordi Alba pada skuat saat ini.

Demi terus meningkatkan perhatian mereka terhadap pemain muda, Barca baru-baru ini mengumumkan sudah menjalin kesepakatan dengan Servette FC. Servette FC ini merupakan tim divisi dua di Liga Swiss, setelah memenangi promosi pada musim lalu.

"FC Barcelona dan klub Swiss Servette FC telah mencapai kesepakatan yang akan memfasilitasi kerja sama antara kedua klub di area sepakbola usia muda," demikian pernyataan resmi Barca.

Sebagai hasil dari kerja sama ini, tim U-19 Barca telah mendatangkan Jeremy Guillemenot dari Servette FC. Guillemenot saat ini sedang menjalani latihan untuk pramusim bersama Barcelona B, namun dia akan ikut berkompetisi untuk U-19 pada musim baru nanti.

Tim U-19 Barcelona atau yang biasa dikenal sebagai FC Barcelona Juvenil A telah memiliki banyak pemain muda yang akhirnya menjadi pemain sepakbola top dunia. Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, masih ada Xavi Hernandez, Carles Puyol, Victor Valdes, Pep Guardiola, Cesc Fabregas adalah sejumlah sosok yang pernah menimba ilmu pada tim ini.

News Lainnya

Prediksi Shakhtar Donetsk Vs Manchester City 24 Oktober 2018

Presiden Valencia: Hati Alcacer Memang Sudah Tak di Mesalla

PREDIKSI LIVERPOOL VS PARIS SAINT GERMAIN 19 SEPTEMBER 2018

Prediksi Borussia Dortmund Vs Werder Bremen 16 Desember 2018

PREDIKSI AC MILAN VS INTER MILAN 21 NOVEMBER 2016