Guardiola: Fernandinho Bisa Main di 10 Posisi

633CASH.COM - Fernandinho mungkin akan menjadi salah satu pemain yang akan mendapatkan posisi baru setelah Pep Gardiola datang untuk melatih Manchester City. Menurut Guardiola, pemain berkebangsaan brasil itu sanggup untuk mengisi 10 posisi yang berbeda.

Sejak pindah dari klub Shaktar Donetsk pada tahun 2013 yang lalu, Fernandinho menjadi salah satu pilar yang paling penting pada lini tengah Manchester City/ Dia bisa menjadi gelandang tengah atau gelandang bertahan ataupun bahkan gelandang serang.

Namun, setelah kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer baru Manchester City, Fernandinho bisa saja digeser posisinya ke posisi yang lain. Guardiola menganggap pesepakbola yang sekarang berusia 31 tahun tersebut punya kemampuan untuk main di berbagai posisi.

"Saya pikir Fernandinho bisa bermain di 10 posisi. Dia punya kualitas untuk bermain di mana saja. Dia cepat, sangat cerdas, agresif, dan kuat dalam duel udara," ujar Guardiola seperti dikutip Soccerway.

"Dia bisa bermain di posisi bek tengah. Dia punya kualitas untuk membangun serangan yang bagus. Kami pikir dia bisa bermain di sana," kata manajer asal Spanyol itu.

Saat masih menangani Barcelona dan Bayern Munich, Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang tidak akan segan-segan untuk mengubah posisi pemainnya. Dia adalah orang yang menggeser posisi Javier Mascherano yang tadinya gelandang bertahan menjadi bek tengah, posisi Philipp Lahm yang tadinya bek sayap menjadi gelandang bertahan dan juga posisi Joshua Kimmich yang tadinya gelandang menjadi bek.

"Saya suka para gelandang bermain di posisi bek tengah karena mereka bisa memainkan umpan-umpan yang bagus," kata Guardiola.

Pada laga ujicoba pramusim pekan lalu saat melawan Bayern, eksperimen Guardiola di City sudah mulai terlihat jelas. Dia memasangkan Aleksandar Kolarov yang biasanya bertugas sebagai bek kiri namun dimainkan pada posis bek tengah.

News Lainnya

CAVANI PUJI REAKSI PSG USAI DIBANTAI REAL MADRID

BARCA KEHILANGAN SRGI ROBERTO DAN LUIS SUAREZ DI FINAL COPA DEL REY

Prediksi Sevilla Vs Leganes 4 Mei 2019

'Messi Akan Segera Bicara dengan Pelatih Baru Argentina'

Prediksi Hungaria vs Portugal 22 Juni 2016