Klopp Tidak Pernah Tertarik Boyong Mkhitaryan ke Liverpool

633CASH.COM - Sukses yang diraih oleh Henrikh Mkhitaryan tidak bisa lepas dari jasa Juergen Klopp. Namun Klopp mengaku sama sekali tidak pernah tertarik untuk mendatangkan Mkhitaryan ke Liverpool.

Klopp juga sempat bekerja sama dengan gelandang yang berasal dari Armenia itu selama dua musim saat mereka di Borussia Dortmund. Akan tetapi, Mkhitaryan baru mencapai performanya yang terbaik pada tahun 2015/2016 saat berada di bawah asuhan Thomas Tuchel di mana dia berhasil membukukan 19 gol dan juga 24 assist.

Mkhitaryan lantas mengungkapkan keinginan dirinya untuk meninggalkan Dortmund. Selain Manchester United, Klopp disebut-sebut ingin melakukan reuni dengan mantan anak buahnya itu di Anfield tapi dibantah.

Pada akhirnya pesepakbola yang saat ini berusia 27 tahun itu berlabuh ke Old Trafford. Sedangkan Liverpool mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, Joel Matip dan Loris Karius.

"Saya pernah memiliki pemain itu," ucap Klopp kepada Liverpool ECHO. "Kalau Anda bermain memiliki pemain, Anda lebih tahu tentang mereka. Anda ingin belajar tentang para pemain lain. Begitulah."

"Saya cukup tahu lebih awal bahwa dia akan seperti ini [bergabung MU]. Benar-benar tidak ada alasan bagi saya untuk ikut memburu dia. Bukan begitu cara kami bekerja."

"Kami tidak mencari para pemain yang sudah pernah bekerja dengan kami. Kalau Anda melakukannya, Anda tahu positif dan negatif mereka dan Anda penasaran apakah Anda akan melakukannya lagi," lanjut manajer Liverpool ini.

"Bukannya membosankan, tapi Anda sudah saling mengetahui satu sama lain. Jadi bagaimana Anda bisa berkembang? Di mana langkah berikutnya? Dimanakah dorongan berikutnya untuk perkembangan? Kami bisa saja membidik banyak pemain. Tapi yang pertama, Anda harus memikirkan, 'Apa yang saya butuhkan?"

News Lainnya

Kualitas pemain Atletico Madrid masih jauh dibawah kami

Sepatu Emas Eropa 2018: Messi Di Ambang Sejarah Baru

Prediksi Bola Olympique Lyonnais vs Genoa 21 Juli 2019

EPL Diguncang, Manchester United Inginkan Eden Hazard

Prediksi Skor Juventus vs Spal 25 November 2018