'Liverpool Sudah Oke Saat Menyerang, tapi Perlu Lebih Baik Saat Bertahan'

633CASH - Jordan Henderson sangat senang melihat potensi pada barisan serangan Liverpool setelah berhasil menang dengan skor 4-3 atas Arsenal. Namun secara pertahanan, dirinya menilai masih perlu ada yang dip

Liverpool tampil sangat baik unutk menang 4-3 pada laga di pekan pertama mereka di Emirates Stadium pada hari Minggu 14/8/2016 malam WIB. Tertinggal sebanyak satu gol terlebih dahulu, anak asuh Juergen Klopp lantas langsung membalas dengan empat gol beruntun dan akhirnya mereka memimpin dengan skor 4-1.

Hanya saja kemudian mereka lengah hingga akhirnya mereka kebobolan dua gol. Beruntung bagi anak asuh Merseyside, mereka berhasil mempertahankan keunggulan satu gol mereka dan pulang dengan membawa kemenangan.

Salah satu aspek positif yang bisa dibawa oleh Liverpool dari laga tersebut adalah performa lini serang mereka. Trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan juga Philippe Coutinho menunjukkan potensi besar dengan kecepatan dan pergerakan mereka yang cair.

Sementara untuk poin minus mereka adalah penampilan pertahanan yang kurang solid dan juga rentan akan serangan. Dua gol Arsenal yang tercipta dikarenkan kedua sisi Liverpool sangat mudah untuk ditembus, pertama oleh Theo Walcott dan kedua oleh Alex-Oxlade Chamberlain. Sementara pada gol ketiga Arsenal yang dicetak oleh Calum Chambers, pertahanan Liverpool tampak goyah saat mereka menghadapi umpan silang.

Henderson sangat gembira saat melihat performa timnya saat menyerang namun kapten Liverpool itu juga mengungkapkan perhatiannya terhadap penampilan pertahanan timnya.

"Itu fantastis. Ketiga penyerang dan juga gelandang menyerang dengan brilian, bahkan para bek sayap juga ikut menyerang. Saat menyerang, seringkali kami luar biasa," kata Henderson di situs resmi klub.

"Tapi kami juga harus sedikit lebih disiplin di berbagai kesempatan, terutama diri saya kalau memainkan peran itu di tim. Ada banyak hal bagus."

"Sulit ketika baru keluar lapangan dan langsung menganalisis permainannya. Karena saya yakin kalau saya menyaksikannya dari kejauhan, saya mungkin akan memilih satu atau dua hal yang kami lakukan dengan baik, yang sebelumnya saya pikir tidak demikian, dan juga sebaliknya."

"Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan tiga poinnya. Kami sekarang punya sepekan yang bagus untuk latihan lagi dan berikutnya bertandang ke Burnley," tandasnya.

erbaiki lagi.

News Lainnya

JOE HART TAK LAGI PEDULI DENGAN MANCHESTER CITY

Parma Resmi Kembali ke Serie A!

Hasil Pertandingan Chievo Verona vs Juventus: Skor 2-3

Prediks Skor Napoli Vs Barcelona 11 Agustus 2019

Prediksi Melbourne Victory Vs Sanfrecce Hiroshima 22 Mei 2019