Hasil Pertandingan Deportivo La Coruna vs Real Madrid

633Cash.com - Sepasang gol Cirstiano Ronaldo ke gawang Deportivo La Coruna tetap tidak mampu mengantar Real Madrid menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini. Skor telak yang dipetik Barcelona atas Granada membuat kemenangan 2-0 Real Madrid atas Deportivo La Coruna di Riazor, Sabtu (14/5) malam WIB, menjadi minim arti.

Tidak ada drama dalam partai pamungkas La Liga Spanyol 2015/16 seiring Barcelona dan Madrid berhasil mengatasi lawannya masing-masing dan membuat keduanya bertahan di posisi satu dan dua klasemen dengan selisih satu poin. Madrid sekali lagi harus menyaksikan rival abadinya itu menjadi juara La Liga.

Madrid besutan Zinedine Zidane tampil dengan kekuatan penuh dan bertanding tanpa beban di markas La Coruna. Ini terbukti dengan keunggulan cepat yang mereka dapat, yakni saat laga baru memasuki menit ketujuh.

Trio BBC -- Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo -- berperan penuh dalam gol pembuka ini. Berawal dari tusukan Bale di sayap kiri, bola kemudian diumpan kepada Benzema, lantas langsung diteruskan kepada Ronaldo yang tinggal menceploskan bola ke gawang La Coruna.

Sejak gol tersebut, tekanan bertubi-tubi diberikan Madrid. Satu peluang melalui tandukan Sergio Ramos di menit 13 masih menyamping tipis. Gol kedua yang dinanti-nanti tim tamu baru hadir di menit 25 yang prosesnya diiringi dengan kejadian kontroversial.

Beberapa saat Toni Kroos mengirim sepak pojok, Alejandro Arribas terkapar di lapangan akibat didorong oleh Bale. Namun, bola tetap bergulir, berhasil ditanduk oleh Ronaldo, dan masuk ke gawang setelah sedikit terdefleksi oleh Pedro Mosquera. Wasit tetap mengesahkan gol ini meski terdapat protes keras dari para pemain La Coruna akibat dilanggarnya Arribas.

Di menit 34, Ronaldo nyaris mengemas hat-trick, sayang tembakan kerasnya hanya membentur tiang gawang. Di sisa babak pertama, Madrid terus membuat peluang, namun kegemilangan Stipe Pletikosa mencegah tim tamu mencetak gol ketiganya.

Di babak kedua, Ronaldo ditarik keluar dan diganti oleh James Rodriguez sehingga mengurangi daya gedor Madrid. Sebaliknya, performa La Coruna cenderung meningkat dan berulang kali mengancam gawang Madrid di awal paruh kedua, seperti melalui Lucas Perez dan Sidnei. Beruntung, Keylor Navas sigap berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Memasuki pertengahan paruh kedua, performa Madrid mulai membaik dan mereka berhasil mengurung lini belakang La Coruna. Namun, kegemilangan Pletikosa membuat beberapa peluang yang diciptakan oleh Bale, Isco, James, hingga Marcelo berhasil dimentahkan.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Los Blancos tidak berubah, namun mereka harus puas finis di posisi runner-up La Liga. Pasukan Zinedine Zidane setidaknya masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan membusungkan dada jika mampu menaklukkan rival sekota Atletico Madrid di final Liga Champions pada 28 Mei mendatang.

 

Susunan Pemain:

Deportivo La Coruna (4-4-2): Pletikosa; Manuel Pablo, Sidnei, Arribas (Pier 71’), Fernando Navarro; Fayr (Riera 76’), Mosquera (Mora 76’), Bergantinos, Cartabia; Lucas Perez, Luis Alberto.

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Isco 61’); Bale (Jese 76’), Benzema, Ronaldo (James 46’).

 

 

 

News Lainnya

James Rodriguez Dapat Ancaman Mati

Ronaldo Siap Tempur Lawan Sevilla

Prediksi Rayo Vallecano vs Celta Vigo 12 Januari 2019

BUKANNYA TAKUT, BRAVO MALAH TERMOTIVASI BISA JUMPA TRIO MSN

MENERKA GAYA PERMAINAN INTER DI BAWAH PIOLI