Hasil pertandingan Chelsea vs Leicester

633Cash.com - Leicester mencuri satu poin dari kandang Chelsea pada laga pamungkas Premier League musim ini, Minggu (15/5). Sempat tertinggal satu gol, Leicester mampu membalas untuk menjadikan skor 1-1.

Dalam pertandingan ini, gol pertama baru terjadi pada babak kedua lewat tendangan penalti Cesc Fabregas di menit 66. Leicester membalas pada menit 82 lewat kaki Daniel Drinkwater.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea membuka peluang pertama pada menit 8. Namun tendangan yang dilakukan Pedro dari dalam kotak penalti masih sedikit melebar.

Meskipun Chelsea banyak menguasai permainan, Leicester bermain lebih efektif dan lebih banyak melakukan tembakan ke gawang. Pada menit 23, Leicester melakukan kerja sama apik antara Mahrez dan Vardy. Menang berebut bola di udara dengan Courtois, sayangnya bola dari kepala Vardy belum mengarah tepat ke gawang.

Tak lama setelah itu giliran Traore hampir membuat Chelsea unggul. Pemain muda The Blues tersebut, melakukan tendangan keras tapi masih bisa dibendung oleh Simpson.

Chelsea sebenarnya membobol gawang Leicester pada menit 44. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Pedro sebelum mendapat umpan dari Azpilicueta, sudah dianggap off-side.

Chelsea kemudian baru benar-benar unggul atas tim tamu pada menit 66 setelah Fabregas sukses menyelesaikan penalti. Hadiah penalti ini didapatkan setelah Schlupp melakukan pelanggaran kepada Matic.

Tertinggal satu gol, membuat The Foxes mencoba bangkit. Pada menit 77, Mahrez hampir menyamakan kedudukan namun tendangannya masih terlalu lemah. Pada menit 82, Drinkwater lah yang akhirnya menjadi pahlawan. Ia melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Courtois.

Menginjak menit-menit akhir, Leicester kembali mengancam lewat tembakan Vardy. Chelsea juga punya peluang lewat upaya Abraham. Namun semua upaya ini tak ada yang berbuah gol.

Dengan tambahan satu poin di masing-masing kubu, Leicester mengakhiri musim ini sebagai juara dengan 91 poin. Chelsea turun ke peringkat 10 karena Stoke City menang atas West Ham pada waktu yang sama.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Ivanovic (Fikayo Tomori 60), Cahill, Baba; Fabregas, Matic; Pedro (Ruben Loftus-Cheek 54), Willian, Hazard; Traore (Tammy Abraham 53)
Leicester (4-2-3-1): Schmeichel; Simpson, Wasilewski, Morgan, Fuchs; Drinkwater, Kante; Gray ( Jeffrey Schlupp 46), King (Shinji Okazaki 46), Mahrez (Marc Albrighton 80); Vardy.

Statistik
Ball possession: 54% - 46%
Shots: 10 - 14
Shots on target: 5 - 6
Pelanggaran: 5 - 12.

News Lainnya

Prediksi Bola AS Roma Vs Istanbul Basaksehir 20 September 2019

Prediksi Juventus vs Sampdoria 14 Mei 2016

Prediksi Mesir VS Afrika Selatan 7 Juli 2019

Prediksi Cagliari vs Roma 7 Mei 2018

Prediksi Kazakhstan vs Russia 24 Maret 2019