City Masih Sempurna bersama Guardiola

633CASH -Manchester City masih mempertahankan kesempurnaan mereka sejak ditangani manajer anyar Pep Guardiola. Tujuh kemenangan dalam tujuh laga adalah buktinya.

Kemenangan terbaru City didapat pada laga Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2016) dinihari WIB. The Citizens menggasak tamunya itu dengan skor telak 4-0.

Sergio Aguero, yang absen di Derby Manchester karena larangan bertanding, pamer ketajaman lewat hat-trick yang dibuatnya. Satu gol lain dicetak oleh penyerang muda Kelechi Iheanacho.

Pada pertandingan ini, City tampil sangat baik dari awal sampai akhir. Mereka membuat 23 percobaan mencetak gol dan 11 di antaranya tepat sasaran. Gladbach yang tak berkembang cuma membuat tiga usaha mencetak gol dan satu yang mengarah ke gawang.

"Hari ini adalah pertandingan paling penting musim ini. Mempertimbangkan lawan dan tekanan, kami bermain sangat, sangat bagus. Para pemain tampil di level tinggi," ujar Guardiola di situs resmi klub.

"Saya sangat mengenal Borussia. Pelatih (Andre Schubert) selalu memberi banyak masalah untuk kami saat saya masih di Bayern. Kami mendominasi dan kami juga sangat agresif, baik dengan atau tanpa bola," imbuhnya.

Kemenangan atas Gladbach menempatkan City di posisi kedua klasemen Grup C dengan tiga poin, di bawah Barcelona yang kemarin melumat Celtic 7-0.

"Saya benar-benar gembira. Saya sangat senang. Saya tahu betapa sulit dan pentingnya laga ini. Jika kami tak mendapatkan poin pada laga pertama di kandang melawan Gladbach, itu akan membuat laga melawan Celtic dan Barcelona lebih sulit," kata Guardiola.

Sejak dilatih Guardiola, City telah meraih empat kemenangan di Premier League dan tiga kemenangan di Liga Champions (dua di babak play-off). Mereka mencetak 21 gol dan cuma kemasukan empat gol.

"Dengan semangat dan cara main kami dalam pertandingan-pertandingan ini, saya yakin akan menikmati musim ini," kata Guardiola.

News Lainnya

PREDIKSI ATALANTA VS AS ROMA 20 NOVEMBER 2016

Marseille - Atletico Madrid, Memori Kontras Dua Finalis

HASIL LENGKAP PERTANDINGAN 22 DAN 23 OKTOBER 2016

ROBERTO CARLOS AKUI ZIDANE INGINKAN COUTINHO DI REAL MADRID

Hasil Pertandingan Singapura vs Indonesia: 1-0