Pengadilan Kembali Buka Kasus Transfer Neymar

Skandal transfer Neymar dari Santos ke Barcelona bakal diinvestigasi kembali menyusul ditemukannya bukti baru.

 

Pengadilan Tinggi Spanyol telah memerintahkan hakim untuk membuka kembali investigasi kasus transfer penyerang Barcelona Neymar, yang diboyong secara kontroversial dari Santos pada 2013 silam.

Kasus ini sebelumnya dianggap sudah selesai pada Juli lalu setelah hakim Jose de la Mata tidak menemukan bukti kuat dan Barcelona membayar denda. Namun, kasus ini dibuka kembali setelah kelompok hakim yang dipimpin oleh Angela Murillo menemukan bukti baru terkait dugaan penyuapan dan korupsi dalam transfer Neymar.

Bukti baru itu berasal dari kontrak antara Barca dan Neymar pada November dan Desember 2011. Dalam kontrak itu, Blaugrana dituduh telah merusak harga pasar pemain karena membayar Neymar €40 juta sebagai biaya transfer untuk memastikan sang penyerang tidak diambil klub lain. Tak hanya itu, Neymar juga diminta membayar €10 juta kepada Barcelona seandainya transfer itu gagal terwujud. Pengadilan Tinggi Spanyol menilai bahwa kontrak tersebut mencurigakan.

 

Menanggapi dibukanya kembali skandal transfer Neymar, Barcelona telah menyuarakan ketidaksenangannya. “Barcelona akan mempertahankan argumen yang sama dan siap membuktikan bahwa klub tidak bersalah dalam investigasi tersebut,” demikian pernyataan resmi dari Barca, Jumat (23/9).

Neymar pindah ke Barcelona pada musim panas 2013 dengan biaya yang diklaim mencapai €57,1 juta. Namun, penyeledikan lebih lanjut membuktikan bahwa nilai transfer tersebut membengkak hingga €86,2 juta. Barcelona pada akhirnya sepakat membayar denda €5,5 juta untuk menghindari tuntutan dan menyudahi permasalahan hukum ini.

Barca dan Neymar masih belum bisa bernapas lega setelah ditemukannya bukti baru pada pekan ini.

 

News Lainnya

Wow! Diet Super Ketat Ini Jadi Rahasia Badan Atletis Cristiano Ronaldo

Prediksi Real Madrid Vs Huesca 1 April 2019

Hasil Akhir Pertandingan Austria 0 vs 2 Hungaria

MU Bersedia Tukar De Gea dengan Ronaldo

Prediksi Kolombia vs Paraguay 24 Juni 2019