HIKMAH KEKALAHAN MENYAKITKAN BRASIL DARI JERMAN DI MATA TITE

633CASH - Brasil bak ditimpa tragedi saat tersingkir di Piala Dunia 2014. Pelatih Brasil Tite, hasil memalukan itu menghadirkan hikmah tersendiri.

Dunia sepakbola sempat gempar saat Selecao, sang tuan rumah, justru dihancurkan Jerman 1-7 di babak semifinal. Pada akhirnya, Die Mannschaft berhasil mengangkat trofi juara usai menundukkan Argentina 1-0 di final.

Kekalahan tersebut tidak bisa dipungkiri masih meninggalkan luka yang begitu mendalam bagi publik Brasil. Media-media setempat pun masih sering membahas laga itu meskipun turnamen itu sudah berlalu lebih dari dua tahun.

Saat itu, Brasil ditangani oleh Luiz Felipe Scolari yang langsung digantikan oleh Dunga setelah turnamen. Tite kemudian menggantikan Dunga di awal tahun ini.

Tite sadar bahwa kekalahan itu memang sangat memalukan. Meski demikian, hal itu juga sekaligus menggugah Brasil untuk meraih sukses di turnamen berikutnya.

"Itu adalah bagian dari sejarah, tidak ada orang yang bisa menghindarinya. Skor 1-7 terjadi, kami kalah. Tapi ada tahap-tahap dan kali ini dimiliki pekerjaan yang sedang kami lakukan dalam upaya untuk lolos ke Piala Dunia, dan kami semua tahu betapa sulit dan pentingnya hal ini," kata Tite di Soccer Way.

"Kami semua kalah 1-7. Saya juga kalah, dengan tingkat derajat dan tanggung jawab yang sama. Dan dengan tanpa mengurangi rasa hormat, media Brasil juga kalah. Fans Brasil juga kalah. Direktur timnas juga kalah. Semua atlet yang lain juga kalah."

"Tapi hidup terus berlanjut. Kami mencoba semakin baik. Kekalahan 1-7 berguna untuk manajer Brasil. Saya tersentuh. Ini juga memengaruhi harga diri kami pribadi. Anda berpikir 'Man, semuanya tidak bisa seperti ini' -- dan orang-orang lainnya juga berpikir demikian. Jadi kami sekarang mencoba bekerja sama sehingga bisa berkembang."

News Lainnya

KESABARAN RONALDO BERBUAH HAT-TRICK

Prediksi Elfsborg vs Hacken BK 3 Juni 2019

Prediksi Arsenal Vs AFC Bournemouth 28 Februari 2019

HASIL PERTANDINGAN EVERTON VS MANCHESTER UNITED SKOR 1-1

Prediksi Manchester United VS Arsenal 6 Desember 2018