Piala Dunia 2018 Belum Ada di Pikiran Guendogan

633CASH - Sudah hampir setahun Ilkay Guendogan absen dari Timnas Jerman. Wajar jika Guendogan begitu antusias menyambut comeback-nya bersama Die Mannschaft.

Guendogan terakhir kali bermain untuk Jerman pada November 2015 sebelum absen lama karena rentetan cedera yang menimpanya. Ini pula yang membuat Guendogan absen di Piala Eropa lalu.

Bukan perjalanan karier yang menyenangkan untuk Guendogan mengingat dia juga tak tampil di Piala Dunia 2014 saat negaranya jadi juara.

Kini setelah hampir bebas sepenuhnya dari badai cedera, Guendogan mulai rutin bermain di klub barunya Manchester City sehingga pelatih Joachim Loew memanggilnya kembali ke skuat Jerman untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Republik Ceko dan Irlandia Utara.

Wajar saja Guendogan begitu antusias bisa berseragam Jerman lagi. Dia berharap bisa fit terus agar rutin bermain untuk negaranya sebelum memikirkan jauh ke Piala Dunia di Rusia.

"Senang sekali bisa berada di sini lagi. Saya tidak ingat bahwa sudah lama sejak terakhir kali bermain di sini. Tapi saya tahu sedari dulu bagaimana rasanya bisa comeback," ujar Guendogan seperti dikutip Sky Sports.

"Saya hanya ingin menikmati momen ini dan saya selalu ada jika dibutuhkan. Saya akan memberikan penampilan maksimal saya dan tak mau meminta lebih lagi saat ini ini," sambungnya.

"Saya memang kurang beruntung dengan yang namanya turnamen. Awalnya saya tidak berpikir mendapat cedera ini."

"Tentu saja sangat mengecewakan melewatkan dua turnamen terakhir. Mungkin inilah kenapa saya ingin lebih fit dan belum memikirkan soal Rusia. Saya senang bisa fit lagi dan mencapai kondisi 100 persen, selalu sehat, dan menikmati momen-momen ini," tutup pengoleksi 16 caps dan empat gol sejak debut di timnas tahun 2011 itu.

News Lainnya

Pernah Patah Kaki Juga, Luke Shaw Kirim Pesan ke Demba Ba

Rooney bahagia Man Utd juara FA Cup

PREDIKSI SASSUOLO VS INTER MILAN 18 DESEMBER 2016

Marcelo, Ulang Tahun ke-30, Laga ke-450 dan Sebuah Pesta

PREDIKSI LIVERPOOL VS BARCELONA 8 MEI 2019