SPANYOL TUNDUKKAN ALBANIA 2-0

633CASH - Spanyol pulang membawa poin penuh dari lawatan ke Albania. Dua gol yang dicetak di babak kedua membuat La Furia Roja masih bercokol di puncak klasemen.

Berlaga di Stadiumi Loro Borici, Senin (10/10/2016) dinihari WIB, baik Albania maupun Spanyol gagal menciptakan gol di babak pertama. Sampai masuk periode jeda skor masih 0-0.

Di babak kedua gol baru datang, yang dibuat oleh dua pemain Spanyol. Diego Costa memecah kebuntuan dengan golnya di menit 55, yang kemudian digandakan oleh Nolito pada menit 63.

Kemenangan ini membuat Spanyol belum terkalahkan di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang sudah dijalani (W2 D1). Dengan koleksi tujuh poin mereka kini jadi pemilik posisi puncak Grup G, unggul selisih gol dari Italia yang pada pertandingan lain menang susah payah atas Makedonia.

Jalannya Pertandingan

Spanyol mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan. Namun kondisi tersebut tidak bisa diubah menjadi keunggulan di papan skor karena peluang-peluang yang banyak terbuang.

Salah satu peluang pertama Spanyol datang ketika Thiago melepaskan bola pada Costa dan dengan cerdik penyerang Chelsea itu mengirim umpanbackheel ke arah Vitolo. Tendangan pemain Sevilla itu tidak membuahkan hasil karena diblok kiper Berisha.

Hanya beberapa menit kemudian Vitolo kembali menebar ancaman sebagai hasil kerjasama dengan Thiago. Kali ini tendangan jarak jauhnya ditepis ke luar lapangan oleh kiper.

Kans lain yang dipunya 'Tim Matador' adalah saat Ramos mengirim umpan dari sisi lapangan yang tidak mampu disambar Costa dengan kepalanya. Babak pertama tuntas tanpa gol tercipta.

Di awal babak kedua Spanyol kembali menyentak melalui David Silva, meski kembali tak membuahkan hasil. Kebuntuan baru pecah di menit 55 saat Diego Costa menceak gol.

Gol ini berawal dari kesalahan kiper Berisha yang justru melepaskan umpan pada Vitolo. Setelah menguasai bola, Vitolo langsung mengirim umpan terbososan pada Silva yang masuk dari sisi kanan. Setelah masuk kotak penalti dan berhadapan dengan kiper, Silva mengirimnya pada Costa yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Spanyol tak harus menunggu lama untuk mencetak gol keduanya karena delapan menit berselang Nolito sukses menjebol gawang tuan rumah. Menguasai bola di sisi kiri, Nolito memperdaya Elseid Hysaj untuk bisa menusuk masuk ke kotak penalti. Dari sudut sempit dia melepaskan tendangan mendatar ke arah tiang jauh. Kiper Berisha tidak bisa bereaksi banyak saat bola melintas di dekatnya, memantul di tiang, dan masuk ke gawang.

Tidak ada gol tambahan diciptakan Spanyol, sementara Albania juga tak mampu memperkecil ketinggalan. Sampai pertandingan tuntas skor bertahan di angka 2-0.

Susunan Pemain

Albania: Berisha; Hysaj, Djimsiti, Mavraj, Agolli, Lila, Xhaka ('75 Jahmir Hyka), Memushaj ('68 Migjen Basha), Roshi, Balaj, Lenjani ('46 Naser Aliji)

Spain: De Gea, Ramos ('80 Inigo Martinez), Pique, Monreal, Koke, Busquets, Thiago, Iniesta ('78 Isco), Vitolo ('58 Nolito), Costa, Silva.

News Lainnya

STERLING AJAK CITY SEGERA BANGKIT SETELAH KALAH TELAK DI BARCA

Gelandang Brasil Ini Tak Mau Gantung Sepatu dengan Kostum MU

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Liverpool: Skor 0-4

ADA RASA SALING RESPEK YANG BESAR ANTARA RONALDO DENGAN MESSI

Prediksi Polandia Vs Kolombia 24 Mei 2019