BUFFON DIBERI KEHORMATAN MEMENANGI PENGHARGAAN GOLDEN FOOT

?Kiper berusia 38 tahun Italia, Gianluigi Buffon, sudah bersama Juventus sejak hengkang dari Parma pada 2001. Kini dirinya mendapat kehormatan untuk bersanding dengan legenda sepak bola dunia lainnya.

 

Seperti dilansir ?Goal (12/10). Portiere nomor satu Timnas Italia itu mengalahkan pesaing lainnya seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, untuk memenangi penghargaan Kaki Emas atau Golden Foot.

Penghargaan itu diberikan kepada pesepakbola berusia 28 tahun lebih, berdasarkan capaian karier dan karakter mereka. Sang pemenang akan diberi kehormatan mencetak jejak kakinya di Champions Promenade, yang ada di Monaco, Prancis.

Penghargaan itu diselenggarakan oleh World Champions Club, di bawah perlindungan Pangeran Albert II dari Monaco. Selain mengalahkan ketiganya, Buffon juga memenangi persaingan dari kandidat lainnya seperti Edinson Cavani, Frank Lampard, Iker Casillas, Kaka, Thiago Silva, dan Andrea Pirlo.

Golden Foot yang hanya bisa dimenangi sekali seumur hidup itu, sebelumnya sudah dimenangi oleh Samuel Eto’o, Andres Iniesta, dan Didier Drogba, yang memenanginya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

 

 

 

 

News Lainnya

Hasil Pertandingan Huddersfield Town vs Chelsea: Skor 0-3

Kilas Balik Piala Dunia 1990 Italia

Prediksi Venezuela VS Jamaica

PREDIKSI FIORENTINA VS AC MILAN 11 MEI 2019

Prediksi Real Betis Vs Villarreal 8 April 2019