5 hal unik stadion Pierre Mauroy di Perancis

633Cash.com - Gelaran pesta bola di Perancis sudah semakin dekat. Semua mata penggemar bola kini mulai tertuju ke Perancis, tempat perhelatan salah satu kompetisi paling akbar di jagad sepak bola. Setelah 32 tahun, akhirnya kemeriahan final bola kembali ke kota mode tersebut. Berbagai persiapan tentunya telah diatur dengan sempurna oleh Perancis, termasuk stadion-stadion tempat final bola digelar.

Dari beberapa stadion yang menjadi pilihan tempat berlangsungnya laga antar-negara Eropa, salah satu yang paling unik adalah Stade Pierre-Mauroy. Apa yang bikin Stadion Pierre-Mauroy ini dilirik oleh para penggemar bola?

Multi Guna

Stadion identik dengan sepak bola, tapi berbeda dengan Stadion Pierre-Mauroy ini. Stadion ini memiliki banyak fungsi dan bisa digunakan untuk melangsungkan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti pertandingan basket atau konser musik.

Atap Tertutup

Takut masuk angin gara-gara kehujanan di stadion saat nonton bola? Jangan khawatir kalau nonton di Pierre-Mauroy. Stadion ini punya sistem atap canggih yang bisa membuka dan menutup, dan memastikan bahwa pertandingan bola tetap enak dilihat, tanpa genangan air meski di luar sedang hujan angin.

Grand Stade

Tempat utama Stadion Pierre-Mauroy bernama Grand Stade. Ketinggian 31 meter dengan kapasitas 50.186 tempat duduk, termasuk 4.965 kursi kelas bisnis, 1.842 kelas mewah, 448 kursi protokol, dan 326 tempat duduk untuk media.

Pierre Mauroy

Kalau biasanya nama-nama stadion diambil dari para legenda sepakbola, lain hanya dengan Stadion Pierre Mauroy. Pria ini adalah mantan walikota Lille sekaligus Perdana Menteri Perancis yang tutup usia di tahun 2013 silam. Berkat kecintaan warga Lille terhadap pria ini, namanya diabadikan sebagai stadion, yang sebelumnya bernama Grand Stade Lille Metropole.

Biaya Mahal

Dengan beragam teknologi canggih yang digunakan, tak heran bila biaya modernisasi Stadion Pierre Mauroy menelan dana besar, yaitu 324 juta Euro. Karena menggunakan dana pemerintah setempat, klub bola yang memakai stadion ini untuk bertanding, Lille harus ikut urunan dengan biaya sewa 4,5 juta Euro per musim.

Itulah lima fakta dari Stade Pierre-Mauroy, yang akan menjadi tempat digelarnya pertandingan-pertandingan penyisihan grup, satu pertandingan babak 16 besar, serta satu laga perempat final bola di Perancis.

Ingin mampir juga ke Stade Pierre-Mauroy untuk nonton laga perempat final bola di Perancis bareng Rexona gratis tanpa dipungut biaya? Langsung ikutan kompetisi #MOGERTOFRANCE Rexona. Caranya mudah, terima tantangan moger Rexona lewat Facebook, Twitter, atau Instagram dengan kreasi foto, video, atau isi kolom komentar di akun Facebook Rexona.

Buat kreasi kamu semenarik mungkin karena semakin asyik cara moger-nya, semakin besar peluang untuk memenangkan tiket PP Jakarta-Paris plus tiket masuk nonton final bola di Perancis!

News Lainnya

Alfred Riedl Coba Bangun 'Chemistry' Timnas Di Solo

AC MILAN SIAP BERSAING DENGAN BARCA UNTUK DAPATKAN PENYERANG MUDA BRASIL INI

Kovacic: Zidane Idola Semua Orang

Prediksi Skotlandia Vs Rusia 7 September 2019

Rooney Capek Ditanya Melulu Soal Posisi Mainnya