OEZIL HAT-TRICK,ARSENAL LIBAS LUDOGORETS 6-0

633CASH - Arsenal pesta enam gol ke gawang Ludogorets di matchday 3 Liga Champions. Empat gol diciptakan Arsenal di babak kedua, tiga di antaranya oleh Mesut Oezil.

Arsenal membukukan kemenangan telak 6-0 atas tamunya, Ludogorets. Bermain di Emirates Stadium, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, Arsenal terus menggempur pertahanan Ludogorets sejak awal.

Dalam catatan situs resmi UEFA, Arsenal melepaskan total 19 percobaan mencetak gol, 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Ludogorets melepaskan 10 tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Memegang kendali permainan sejak awal, Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Gol-gol Arsenal diciptakan oleh Alexis Sanchez dan Theo Walcott.

Di babak kedua, Arsenal kian tak terbendung. Setelah Alex Oxlade-Chamberlain bikin gol cepat di awal babak kedua, Oezil kemudian membukukan hat-trick untuk menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 6-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Paris Saint-Germain yang di saat bersamaan menang atas Basel. Sementara Ludogorets menempati peringkat tiga dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung memegang kendali permainan sejak awal. Dominan dalam penguasaan bola, Arsenal beberapa kali mengancam pertahanan Ludogorets.

Arsenal mendapat peluang bagus di menit kesembilan lewat Theo Walcott. Sanchez mengirim umpan kepada Walcott yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Walcott kemudian melepaskan tembakan, tapi diblok oleh Natanael.

Bola muntah jatuh kembali ke kaki Walcott. Kali ini Walcott berniat mengirim umpan ke depan gawang. Namun bola bisa dihalau oleh pemain belakang Ludogorets.

Tekanan yang dilancarkan Arsenal sejak awal kemudian membuahkan hasil di menit ke-12. Sanchez yang lolos dari jebakan offside saat menerima bola dari Alex Oxlade-Chamberlain kemudian melakuan penetrasi ke dalam kotak penalti. Dia menuntaskannya dengan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Ludogorets.

Ludogorets merespons gol Arsenal dengan meningkatkan tempo serangan. Tim tamu perlahan keluar dari tekanan dan berani menyerang. Peluang didapat Ludogorets lewat tembakan Virgil Misidjan, tapi ditepis oleh David Ospina.

Peluang didapat Mesut Oezil di menit ke-26. Walcott yang bergerak dari sisi kanan mengirim umpan ke dalam kotak penalt. Bola dihalau pemain belakang Ludogorets dan mengarah ke Oezil yang ada di luar kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan, tapi diblok pemain belakang Ludogorets.

Jual beli serangan terus berlanjut. Umpan lambung dari lini tengah mengarah ke Misidjan yang berdiri bebas. Tapi Ospina cepat keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Sebuah serangan Arsenal nyaris menghasilkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Oxlade-Chamberlain yang menerima umpan terobosan di sisi kiri kemudian mengirim umpan ke depan gawang. Tapi bola tak mampu dijangkau oleh Walcott.

Ludogorets nyaris mencetak gol balasan di menit ke-36. Ludogorets kembali menembus pertahanan Arsenal dengan bola lambung dan Ospina lagi-lagi keluar dari sarangnya untuk menghentikan Misidjan.

Tapi bola masih dikuasai pemain Misidjan yang kemudian mengopernya kepada Wanderson. Wanderson melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Walcott kembali menebar ancaman untuk gawang Ludogorets setelah lolos dari jebakan offside usai menerima bola terobosan dari Coquelin. Tapi tembakan Walcott dimentahkan oleh Vladislav Stojanov.

Walcott akhirnya benar-benar menggandakan keunggulan Arsenal tiga menit jelang turun minum. Menerima bola dari Oezil, Walcott yang ada di luar kotak penalti dengan tenang mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang Ludogorets.

Babak pertama usai, keunggulan 2-0 Arsenal atas Ludogorets tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menggebrak. Pertandingan baru berjalan sekitar 30 detik, Oxlade-Chamberlain sudah mencetak gol untuk menambah keunggulan Arsenal. Berawal dari umpan Kieran Gibbs dari sisi kiri yang membentur barisan pertahanan Ludogorets, Oxlade-Chamberlain kemudian menyambar bola liar untuk menjebol gawang Ludogorets.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal mengendur. Serangan balik Arsenal di menit ke-56 menghasilkan gol keempat. Umpan lambung Santi Cazorla jatuh ke kaki Oezil yang kemudian masuk ke kotak penalti Ludogorets. Dengan tenang, Oezil melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menaklukkan Stoyanov.

Arsenal terus menekan. Koscielny mengirim bola kepada Walcot yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Tapi Stoyanov mampu mengamankan bola sebelum sampai ke Sanchez.

Oxlade-Chamberlain nyaris menambah keunggulan Arsenal di menit ke-69. Sanchez mengangkat bola ke dalam kotak penalti yang disambut Oxlade-Chamberlain dengan tendangan voli. Namun Stoyanov masih bisa memblok upaya Oxlade-Chamberlain itu.

Memasuki 15 menit akhir pertandingan, tempo permainan mulai menurun. Arsenal lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Dari serangan balik, Arsenal mencetak gol kelimanya. Oxlade-Chamberlain melepaskan umpan terobosan kepada Lucas Perez yang langsung mengirim umpan ke tiang jauh. Oezil yang berdiri bebas tanpa kesulitan mengonversi umpan tersebut menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Tiga menit jelang laga usai, Oezil membukukan hat-trick. Lucas Perez kembali jadi kreator dengan melepaskan umpan dari sisi kanan. Oezil langsung menyambar bola dengan sepakan first time kaki kiri untuk melengkapi pesta gol Arsenal menjadi 6-0.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs, Cazorla (Elneny 57'), Coquelin, Walcott (Lucas 62'), Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Iwobi 73')

Ludogorets: Stoyanov, Moti, Minev, Palomino, Natanael, Wanderson (Lukoki 80'), Anicet, Dyakov, Misidjan (Keseru 69'), Marcelinho, Jonathan Cafu

News Lainnya

Manchester United Kembali Naikkan Tawaran Untuk Pogba

Prediksi Skor Huddersfield Town vs Tottenham 29 September 2018

PELAITH BARCELONA ENGGAN PIKIRKAN CHELSEA

Willian: Tak Ada Neymar, Masih Ada Alves

PREDIKSI MACEDONIA VS ITALIA 10 OKTOBER 2016